Rabu, 24 April 2024

Hadir di Car Free Day Meikarta, KPU Kabupaten Bekasi Sosialisasi Pemilu 2024

UMUM   Jan 7, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.183 Kali


id8942_Compress_20240107_192302_2257.jpg
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melaksanakan sosialisasi Pemilu 2024 di acara Car Free Day (CFD) yang berlangsung di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, pada Minggu (07/01/2024).

CIKARANG SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melaksanakan sosialisasi Pemilu 2024 di acara Car Free Day (CFD) yang berlangsung di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, pada Minggu (07/01/2024).

Dengan menghadirkan Maskot Pemilu 2024, Sura dan Sulu, KPU Kabupaten Bekasi melalui PPK Kecamatan Cikarang Selatan mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024 mendatang dengan mengikuti tahapan demi tahapan yang dilaksanakan dengan semangat dan antusias tinggi. 

"Kami berharap bahwa kegiatan ini memberikan efek positif untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya di Cikarang Selatan untuk terus bisa menggelorakan bahwa Pemilu pada 14 februari 2024 harus kita laksanakan dengan happy, dengan baik, untuk memberikan hasil yang baik juga terhadap apa yang dipilih masyarakat khususnya warga Kecamatan Cikarang Selatan," ungkapnya Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido usai kegiatan. 

Tak hanya itu, Ali Rido juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikarang Selatan yang mengemas kegiatan sosialisasi dengan sangat menarik di tengah kegiatan CFD, sehingga pesan sosialisasi dan edukasi Pemilu dapat lebih efektif menyasar publik secara luas.

"KPU berpatokan pada PKPU No. 3 tahun 2022 bahwa seluruh stakeholder tidak hanya penyelenggara, tapi semua masyarakat ikut berpartisipasi terhadap persiapan dan kesuksesan Pemilu. Dan hari ini PPK Cikarang Selatan dengan antusiasme yang luar biasa dan penuh energi melakukan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilu Serentak tahun 2024," terangnya. 

Pada kesempatan yang sama, Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said menyampaikan bahwa ajang Car Free Day yang rutin digelar setiap pekannya ini memang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Mereka mengisi akhir pekannya, baik untuk berolahraga, berburu kuliner, berbelanja produk UMKM, ataupun menikmati stand-stand pelayanan masyarakat yang tersedia di sekitar area CFD. 

"Memang event CFD ini menjadi media atau ajang untuk silaturahmi, untuk sehat, promosi UMKM, serta ajang kreativitas memunculkan bakat-bakat generasi muda. Termasuk kita lakukan di sini juga ada layanaan Adminduk, dan pelayanan kesehatan," jelasnya. 

Dan ini menjadi momen yang pas, lanjut Said, digunakan oleh rekan-rekan KPU Kabupaten Bekasi terutama PPK Kecamatan Cikarang Selatan untuk melakukan upaya jemput bola di tengah keramaian masyarakat seperti ini, menyampaikan informasi seputar pemilu 2024.

"Sosialisasi yang disampaikan hari ini cukup bagus, mengena untuk masyarakat yang sudah ramai-ramai datang kesini, mendengarkan sosialisasi dari komisioner KPU, karena sebelumnya kita sudah sebar informasi juga di medsos untuk datang," ungkapnya. 

Ketua PPK Cikarang Selatan, Sarmin menyampaikan, konsep yang dikemas pada kegiatan hari ini merupakan langkah kolaboratif yang menggabungkan momen untuk silaturahmi sekaligus meningkatkan daya beli UMKM, serta memberikan edukasi kepada masyarakat yang dikemas sedemikian rupa, dan menjadi bukti bahwa KPU juga memberikan layanan kepada masyarakat. 

"Momennya sangat pas, kebetulan salah satu desa yaitu Cibatu masih banyak orang yang masih harus pindah memilih karena ada pemekaran beberapa wilayah,

Di beberapa momen sebelumnya ini tidak terakomodir, namun pada saat tadi kita membuka stand di sini hanya dalam hitungan jam lebih dari 200 pemiilih itu terakomodir," jelasnya. 

Ia juga menambahkan, sejauh ini PPK Cikarang Selatan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik dengan kegiatan semacam ini, juga menggunakan media massa baik dengan cara menyebar brosur, dan memasang spanduk di beberapa titik keramaian yang mudah terlihat oleh masyarakat. 

"Ini semua menjadi bagian dari upaya kami tim PPK Cikarang Selatan untuk memberitahukan dan mengajak kepada masyarakat bahwa tanggal 14 Februari nanti, jangan sampai tidak memberikan hak suara," imbaunya. 

Reporter : Arif Tiarno

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

KPU Kabupaten Bekasi Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilbup dan Wabup Bekasi
UMUM   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pelayanan Modern dan Serba Digital, Wamen ATR/BPN Apresiasi Kantah Kabupaten Bekasi
UMUM   Apr 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bekasi Sudah 60 Persen
UMUM   Apr 4, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
230 Anak Yatim Piatu Borong Baju LebaranĀ  di Mall
UMUM   Apr 3, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Tetap Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran
UMUM   Mar 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik