Rabu, 18 Mei 2022

MUSTICA ANGGUN S.PD

Guru Berprestasi yang Raih Penghargaan dari Kemendikbud

PENDIDIKAN   May 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 389 Kali


id4745_WhatsApp Image 2022-05-13 at 21.14.33.jpeg
MUSTICA ANGGUN S.PD

HARI Pendidikan Nasional atau hari guru Tahun 2022 adalah hari yang istimewa bagi Mustica Anggun, guru SDN Karang Rahayu 01, Kecamatan Karangbahagia. Ia didapuk oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan penghargaan sebagai guru berprestasi Tahun 2022.

Dia berhasil meraih Juara I Lomba video pembelajaran pada peringatan HUT PGRI tingkat Kabupaten Bekasi, juara 3 lomba peerteaching guru kelas rendah, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi serta yang paling membanggakan adalah atas raihan terbaik ke kedua pada pembuatan naskah komik pembelajaran yang diadakan Direktorat Pendidikan Sekolah Dasar Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Semua pencapaian ini, besar harapan saya bisa menginspirasi semua guru yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi,” ujar wanita berparas cantik ini.

Disampaikannya komik pembelajaran hasil karyanya akan dicetak Kemendikbud untuk dibaca anak-anak SD se-Indonesia. Ini diharapkan akan meningkatkan minat baca anak- anak.

“Bisa dipastikan dengan banyaknya program yang bersifat inovasi dari Kemendikbud memudahkan anak didik dalam belajar dan mendapat pengetahuan yang diterima oleh siswa,” tambahnya.

Dia mengaku optimistis naskah komik karyanya yang kini sudah paten milik Kemendikbud bisa bermanfaat. Terlebih dengan semua tahapan sulit selama proses penentuan naskah komik terbaik.

“Ada banyak kriteria yang ditentukan oleh panitia tersendiri. Dari seluruh peserta se-Indonesia, diambil 30 noiminasi. Saya masuk. Lalu ada pertemuan, dan revisi selama tiga hari di wilayah Bogor. Karena harus sesuai dengan aturan seperti gambar dan cerita. Dari hasil verifikasi, alhamdulillah saya meraih juara,” katanya. 

Anggun berharap, karya yang diciptakannya bisa menginspirasi. Bila sudah dilengkapi dengan gambar, akan lebih mudah dimengerti dan dipahami anak- anak.

“Anak- anak itu, kan sebagian besar suka komik. Karena ada gambar dan ada cerita. Oleh karena itu, salah satu untuk meningkatkan minat baca anak- anak inovasi pembelajaran dalam bentuk komik akan maksimal dalam dunia pembelajaran anak- anak. Itu salah satu tujuannya,” terangnya. (*)

REPORTER : DANI MOSES

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Siswa SDIT Darul Huffadz Mulai Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siswa Kelas 6 SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok Dirikan Masjid dan Rumah Tahfidz di Tambelang
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Cikarang Utara Dorong Peningkatan Program Pendidikan Mutu
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Guru Berprestasi yang Raih Penghargaan dari Kemendikbud
PENDIDIKAN   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik