Senin, 23 Mei 2022

Grup Marawis Asal Cibarusah Juarai Festival Ramadan Indosiar 2022

CAHAYA RAMADHAN   Apr 29, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 141 Kali


id4679_WhatsApp Image 2022-04-29 at 17.23.44.jpeg
MEMBANGGAKAN: Grup Musik Marawis Arroju asal Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah dinobatkan sebagai Juara I dalam Festival Ramadan Indosiar 2022. FOTO: NURACHMAN AKBAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI

CIBARUSAH - Grup Musik Marawis Arroju asal Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah dinobatkan sebagai Juara I dalam Festival Ramadan 2022 yang diadakan setiap tahunnya di Bulan Ramadan oleh salah satu stasiun televisi nasional Indosiar.

Raihan tersebut sangat membanggakan bagi Kabupaten Bekasi khususnya Desa Sindangmulya yang dikenal sebagai kota santri, mengingat cukup banyak pondok pesantren disana.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani memberikan apresiasi yang sangat besar kepada para pemuda di desanya karena telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bekasi dengan tampil sangat memukau di panggung semegah itu.

"Iya tentu kita patut mengapresiasi para pemuda kita yang berhasil keluar sebagai juara 1 dalam Festival Ramadan ini. Sebuah pencapaian yang membuktikan bahwa Kabupaten Bekasi banyak memiliki pemuda yang punya potensi di bidang religi," ucap Selpia, Jum'at (29/04/22).

Dia menjelaskan bahwa, perjuangan Grup Musik Marawis Arroju yang berpartisipasi dalam ajang tersebut sejak Tahun 2017 hingga akhirnya dalam dua tahun terakhir Arroju bisa keluar sebagai Juara I.

"Kita tau sejak Tahun 2017 lalu mereka berpartisipasi di Festival Ramadan Indosiar, lalu Tahun 2020 sempat terhalang pandemi. Namun Tahun 2021 kita juga keluar sebagai Juara I meski diselenggarakan via online. Sebagai pemerintah desa kita sangat mendukung warga kita, apalagi bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Arroju sendiri sukses tampil secara maksimal dihadapan para juri seperti Nassar, Soimah, Eko Patrio, dan Ustad Subki Al Bughury sehingga dengan begitu Arroju unggul atas perwakilan wilayah Bogor. Sholawat Ya Hayati dan lagu Laksmana Raja di Laut yang dibawakan oleh Arroju sukses menghipnotis para juri dengan decak kagum yang tersirat dari masing-masing juri.

"Ini menjadi salah satu kado yang indah pada Bulan Ramadan kali ini, kita berharap agar ini menjadi panutan generasi muda kita agar terus menggali potensi dan kemampuan dalam hal yang positif," terangnya. (*)

REPORTER: NURACHMAN AKBAR

EDITOR:TATA JAELANI

Berita Lainnya

Ini Dia Tata Cara Salat Idul Fitri
CAHAYA RAMADHAN   May 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Grup Marawis Asal Cibarusah Juarai Festival Ramadan Indosiar 2022
CAHAYA RAMADHAN   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polres Metro Bekasi Peringati Nuzulul Quran dan Santunan Yatim Piatu
CAHAYA RAMADHAN   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Idul Fitri Kembali Kepada Fitrah Kafah Fitrah Universal
CAHAYA RAMADHAN   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Baznas Gandeng Radio Baladeka Santuni Anak Yatim dan Duafa
CAHAYA RAMADHAN   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik