Sabtu, 24 Februari 2024

Gapensi Siap Berkolaborasi dengan Pemkab Bekasi Bangun Infrastruktur Lebih Berkualitas

PEMERINTAHAN   Jan 26, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 958 Kali


id6554_Compress_20230126_214103_3731.jpg


CIKARANG PUSAT - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) BPC Kabupaten Bekasi siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang lebih berkualitas di tahun anggaran 2023.

“Seluruh anggota Gapensi Kabupaten Bekasi bertekad untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi yang jauh lebih baik, profesional dan proporsional,” kata Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Bekasi, Wasju Juanda, pada Kamis (26/01/23).

Gapensi Kabupaten Bekasi, lanjut Wasju, memiliki total sebanyak 169 anggota yang telah memperpanjang KTA dan telah memenuhi regulasi baru sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dari total 257 anggota. 

Wasju menuturkan, melihat banyaknya pengusaha lokal yang memiliki persepsi yang sama dalam merealisasikan pembangunan infrastruktur berkualitas di Kabupaten Bekasi, diharapkan pemerintah daerah dapat lebih optimal dalam menjalankan program pembangunan di tahun 2023.

“Dengan memberdayakan pengusaha jasa kontruksi lokal, maka perekonomian akan tetap berputar di daerah, pajaknya juga akan terserap kembali," terangnya. 

Dari sisi pertanggungjawaban, kata Wasju, pengusaha lokal juga akan lebih bisa diandalkan. Terutama skala pengerjaan menengah ke bawah. 

Dirinya berharap, dengan terus mendorong pengusaha lokal memenuhi kriteria dan regulasi yang telah ditetapkan. Pemerintah daerah dapat menyerap minimal 50 persen dari pekerjaan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah daerah di tahun 2023.

“Pemerintah juga nantinya bisa melihat bahwa kita bekerja bagus, integritas kita juga bagus dan kualitas pekerjaan kita bagus, itulah salah satu bentuk pembinaan kita kepada anggota. Jadi diharapkan, secara bertahap melalui sinergitas ini, infrastruktur di Kabupaten Bekasi semakin membaik dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Botram Perdana Tahun 2024 Disambut Antusias Warga Cibarusah
PEMERINTAHAN   Feb 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Beras dan Distribusi SPHP
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Layanan Informasi Masyarakat, Diskominfosantik Gelar Sarasehan KIM
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Susun Strategi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Ajak Perangkat Daerah Optimalkan Aduan Masyarakat di SP4N LAPOR!
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik