Rabu, 25 Mei 2022

Forum UMKM Cibarusah Gelar Gebyar Minyak Goreng Murah

EKONOMI   Mar 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.442 Kali


id4415_Compress_20220323_140353_3251.jpg
Foto : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIBARUSAH – Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cibarusah menggelar Gebyar Minyak Goreng Murah bagi para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Cibarusah untuk mendukung ketahanan usaha mereka di tengah kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng saat ini.

Ketua Forum UMKM Cibarusah, Setyowati mengatakan, pihaknya bersama dengan pengurus Forum UMKM Cibarusah menjalin kerjasama dengan pihak swasta dalam pengadaan minyak goreng sebanyak 12.000 botol minyak goreng yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha.

“Iya, kami mengajukan pemesanan minyak goreng ke PT Fokus Ritel Indoprima dan Alhamdulillah pengajuan sebanyak 12.000 botol dapat terpenuhi dan telah didistribusikan kepada para pelaku usaha di Kecamatan Cibarusah,” ucap Setyowati, Rabu (23/03/22).

Setyowati juga menjelaskan, sebelum mendistribusikan kepada para pelaku usaha di Kecamatan Cibarusah, pihaknya melakukan pendataan terlebih dahulu melalui grup komunikasi UMKM Cibarusah sehingga Gebyar Minyak Goreng Murah tersebut dapat terjangkau oleh seluruh pelaku usaha yang tergabung di dalamnya.

“Sebelum terselenggaranya acara gebyar minyak goreng murah, kita lakukan pendataan melalui grup komunikasi UMKM Cibarusah sehingga pendistribusiannya lebih tertib dan dapat dijangkau oleh para pelaku usaha tanpa terkecuali,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, Gebyar Minyak Goreng Murah tersebut disambut dengan antusias oleh para pelaku usaha di Kecamatan Cibarusah. Terlebih melihat kondisi yang ada, kelangkaan minyak goreng dan meningkatnya harga minyak goreng membawa dampak yang sangat besar yang dirasakan oleh para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Ini adalah bentuk komitmen kami melalui Forum UMKM Cibarusah sebagai salah satu program kerja untuk saling mendukung dan peduli terhadap para pelaku usaha kecil dan menengah agar sama-sama bisa survive di tengah situasi dan kondisi yang ada saat ini,” ujarnya.

Selain diperuntukkan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, Gebyar Minyak Goreng Murah tersebut juga didistribusikan kepada warga masyarakat di Kecamatan Cibarusah. Dapat dilihat dari antrean masyarakat yang datang berbondong-bondong ingin mendapatkan minyak goreng dengan harga yang cukup terjangkau tersebut.

“Masyarakat sekitar juga sangat antusias datang ke gebyar minyak goreng murah ini, kita menyediakan minyak goreng dengan harga Rp. 14.500 untuk satu liternya,” tambahnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Katar Tambun Selatan Siap Jadi Pelopor Penggerak Ekonomi Pasca Pandemi
EKONOMI   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Banyak Relaksasi, Forum UMKM Kecamatan Cibarusah Diharapkan Jadi Motor Kebangkitan Ekonomi
EKONOMI   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Objek Wisata Danau Tambelang Mulai Menarik Perhatian Wisatawan
EKONOMI   May 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Ikan Bandeng Jadi Perhatian Khusus Disperindag
EKONOMI   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
MenKop UKM Teten Masduki Buka Bazar Mudik Lebaran 2022 di Rest Area 39A
EKONOMI   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik