Sabtu, 29 Januari 2022

Forum UMKM Cibarusah Capai Omset Rp 10 Juta pada Gelaran UMKM EXPO

EKONOMI   Dec 7, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.475 Kali


id3828_IMG_20211207_202843.jpg


CIBARUSAH – Forum UMKM Cibarusah turut berpartisipasi dalam pagelaran UMKM EXPO di Chadstone Mall Cikarang Selatan yang berlangsung 27 November hingga 6 Desember 2021.

Dalam gelaran yang dinaungi oleh Dinas Koperasi dan UMKM tersebut juga turut diikuti oleh UMKM dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Ketua Forum UMKM Cibarusah, Setyowati mengatakan, pihaknya berhasil meraih omset Rp10 juta lebih dalam gelaran UMKM EXPO yang berlangsung selama 9 hari di Chadstone Mall.

“Alhamdulillah jika dikumulatifkan omset yang didapat dari stand-stand UMKM Cibarusah dalam gelaran UMKM EXPO mencapai Rp. 10.075.500 rupiah, nilai yang sangat fantastis bagi kami para pelaku usaha kecil dan menengah,” ucapnya, Selasa (07/12/21).

Setyowati menjelaskan, gelaran UMKM EXPO ini adalah langkah yang tepat untuk merangkul para pelaku usaha kecil dan menengah untuk membantu mendapatkan pasar yang tepat, melihat dari penjualan produk-produk dari UMKM Cibarusah yang cukup banyak dibeli oleh pengunjung.

“Harapannya agar UMKM EXPO ini menjadi agenda resmi yang berkesinambungan agar para pelaku usaha memiliki target pasar yang jelas dan gelaran UMKM di pusat perbelanjaan seperti mall ini cukup efektif melihat omset yang kita dapatkan,” katanya.

Setyowati mengaku, para pelaku usaha yang tergabung dalam Forum UMKM Cibarusah merasa puas dengan agenda yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi dengan menghadirkan produk-produk UMKM lokal di pusat perbelanjaan. 

Menurut data yang diperoleh, omset perhari yang didapat paling besar dipengaruhi oleh banyaknya pengunjung mal di hari libur.

“Omset perharinya paling tinggi itu mencapai Rp. 1.833.000 artinya penjualan produk kita sangat terbantu berkat adanya UMKM EXPO ini,” ujarnya.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Camat Karangbahagia Dorong Wilayahnya Menjadi Basis Produksi Pertanian
EKONOMI   Jan 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perdagangan Awasi Penjualan Minyak Goreng Satu Harga di Retail Modern
EKONOMI   Jan 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Update Harga Sembako di Kabupaten Bekasi, Senin 24 Januari 2022
EKONOMI   Jan 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Nagasari Dorong BUMDes Jalin Kerjasama dengan Kawasan Industri
EKONOMI   Jan 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibarusah Apresiasi Produk UKM Cibarusah Tembus Pasar Singapura
EKONOMI   Jan 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik