Rabu, 24 April 2024

Dongkrak Ekonomi Wilayah Pesisir, Jembatan Citarum Muaragembong Kembali Dilanjutkan

PEMERINTAHAN   Apr 3, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 312 Kali


id9407_IMG-20240403-WA0094.jpg
GROUNDBREAKING : Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA-BMBK) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln bersama unsur Muspika Kecamatan, melakukan Groundbreaking Pembangunan Jembatan Citarum Penghubung Desa. Pantai Mekar dan Desa. Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong. Pada Rabu, (03/04/2024). Foto : Endar Raziq B/Newsroom Diskominfosantik.

MUARAGEMBONG - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Henri Lincoln, melakukan Groundbreaking pembangunan jembatan Citarum penghubung Desa Pantai Mekar - Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi pada Rabu (03/04/2024).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pembangunan jembatan merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Bekasi di tahun 2024. Pembangunan jembatan tersebut tidak hanya berfungsi sebagai penghubung manusia melainkan sebagai konektivitas ekonomi dan peradaban masyarakat.

Jembatan Penghubung Pantai Mekar dan Pantai Bakti ini sempat dibangun pada tahun 2016. Namun sempat terhenti dan setelah 8 tahun tertunda pembangunan jembatan buntung ini bisa dilanjutkan kembali pembangunannya.

"Tentunya harapannya tidak hanya menghubungkan manusia antar desa melainkan aktivitas antar kecamatan maupun kabupaten. Karena ini merupakan konektivitas wilayah dimana masing-masing desa tersebut mempunyai potensi Pertanian, Perikanan, dan Pariwisatanya," ujarnya.

Dani menambahkan, adapun target pembangunan jembatan Citarum ini, dirampungkan pada bulan Desember 2024. Namun pihaknya optimis bisa lebih cepat dan selesai pembangunannya.

"Dengan adanya jembatan Citarum ini, maka ketiga potensi ini akan terhubungkan menjadi konsep nyata bagi perekonomian masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln menyampaikan, tahun lalu sudah di anggarkan, tapi karena keterbatasan jadi bisa dilaksanakan tahun 2024.

"Tahun ini, ada dua yang besar jembatan Cipamingkis dan jembatan ini," tukasnya

Camat Muaragembong, Sukarmawan mengapresiasi pembangunan yang dilakukan. Terutama, kata dia, lanjutan pembangunan jembatan Citarum, penghubung dua desa di wilayah Kecamatan Muaragembong tersebut.

Menurutnya, dengan pembangunan tersebut sangat memungkinkan dalam percepatan pembangunan diwilayahnya. Baik dalam peningkatan ekonomi, transportasi dan lainnya.

"Tentunya, lanjutan pembangunan jembatan ini akan meningkatkan ekonomi disini," tukasnya.

Reporter : Refki Maulana/Dani Ibrahim

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Penari, Puskesmas Sukaindah Targetkan 100 Persen Imunisasi Balita
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik