Senin, 23 Mei 2022

Dishub Pantau Arus Mudik Lebaran Lewat CCTV Jalur Pantura

UMUM   Apr 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 295 Kali


id4659_WhatsApp Image 2022-04-28 at 16.32.45.jpeg


CIKARANG UTARA -  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, memantau arus mudik lebaran Tahun 2022 yang melalui delapan titik CCTV yang dipusatkan di Gedung Comand Center (CC), Dishub Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Dinas Lalu lintas, Dishub Kabupaten Bekasi, Koencoro Oemaryadi kedelapan titik pemantauan diantaranya  dimulai dari perbatasan Kota Bekasi, Simpangan Indoporlen, Simpangan Kompas, Simpangan Pasar Cibitung, Simpangan Lampu Traffic Light Cibitung,  Simpangan Warung Bongkok, Simpangan Terminal Cikarang Kalijaya, Simpangan Lampu Merah SGC dan Simpangan Pasir Gombong.

“Ya, nantinya kita ini akan membantu Kepolisian untuk mengamankan arus mudik ini salah satunya dengan Satlantas Kabupaten Bekasi melalui CCTV ini, nantinya kita akan koordinasi intens dengan pihak polisi jika nanti ada kemacetan parah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan ada tiga titik rawan kemacetan yang prediksi akan terjadi pada arus mudik mapun arus balik seperti tahun kemarin.

“Seperti, Simpangan Lampu Traffic Light Cibitung, Simpangan Pasar Cibitung dan Simpangan Lampu Merah SGC,” kata Kepala Bidang  Lalulintas Dishub Kabupaten Bekasi Koencoro Oemaryadi pada, Kamis (28/04/22).

Lanjut  Koencoro Oemaryadi mengatakan, Simpangan Lampu Traffic Light Cibitung itu adalah ketemunya Jalan Raya Kalimalang dengan Jalan Pantura sedangkan Simpangan Pasar Cibitung dan Simpangan Lampu Merah SGC banyak aktivitas pedagang Pasar Cikarang dan Cibitung.

“Betul, untuk lima titik itu insya Allah tidak terjadi kemacetan, paling juga kemacetan tidak terlalu parah,” terangnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh pemudik lebih baik ketika mudik menggunakan angkutan umum agar pemudik ini bisa nyaman dan aman sehingga selamat sampai tujuan. (*)

PENULIS: ANDRE M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Momentum Bangkit Bersama Pulihkan Perekonomian Nasional
UMUM   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atlet Catur Kabupaten Bekasi Kembali Sumbang Medali Emas
UMUM   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik