Jumat, 20 Mei 2022

Dishub Kabupaten Bekasi Upayakan Program Angkutan Online dan KIR Berbasis Online

PEMERINTAHAN   Jan 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.148 Kali


id4079_IMG_20220121_220550.jpg
Plt Kadishub Kabupaten Bekasi, Sukri (kiri) bersama Kepala Seksi Angkutan, Agustian (tengah) dan Kepala Bidang Angkutan Umum, Sugiarto (kanan).

CIKARANG UTARA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi tengah mengupayakan realisasi konsep angkutan online, menyusul menjamurnya pengguna jasa transportasi online yang ada saat ini. Selain itu Dishub juga terus melakukan upgrade pelayanan KIR dengan aplikasi berbasis online.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Sukri mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upgrade pelayanan pembayaran KIR dengan aplikasi berbasis online.

“Kita punya unggulan diantaranya di bidang Angkutan ini KIR atau PKB kita menggunakan dengan sistem online, ini sedang ditata. Ini semua membayar bisa melalui online melalui BJB Digi, atau ATM BJB dan Konsep Drive Thru” kata Sukri, saat ditemui di kantornya, Kamis (20/01/22).

Sukri mengungkapkan apabila sudah dapat berjalan lancar rencana ini, dapat memaksimalkan pelayanan dan mengurangi kerumunan karena masih dalam situasi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa terwujud, pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal, bisa mengurangi juga kerumunan dan taat protokol kesehatan” terangnya.

Selain itu, Dishub Kabupaten Bekasi saat ini tengah melakukan penataan dan revitalisasi Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan merencanakan ke depannya akan membuat PJU yang ikonik di Kabupaten Bekasi.

“Kita diberikan pelimpahan untuk PJU, dan kita sedang melakukan penataan dan revitalisasi agar menjadi ikon di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Kepala Bidang Angkutan Umum Dishub Kabupaten Bekasi, Sugiarto menambahkan, untuk program transportasi online, pihaknya masih berupaya merealisasikan program angkutan online ini dengan terus mencari investor dan kesiapan lainnya.

“Jadi untuk program angkot online ini kemarin sempat dilaunching, ke depanya kita mencoba mencari investor," terangnya

Reporter : Fajar CQA/Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Produksi Ikan Bandeng Capai 11 Ribu Ton Per Tahun
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Idul Fitri, Satpol PP Gencarkan Penertiban PMKS
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik