Senin, 30 Januari 2023

Disbudpora - KORMI Kabupaten Bekasi Gelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat

OLAH RAGA   Dec 12, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 425 Kali


id6344_WhatsApp Image 2022-12-12 at 09.37.15-min(1).jpeg
SEHAT : Plt Kadisbudpora Henry Lincoln bersama Ketua KORMI Kabupaten Bekasi, dr. Asep Surya Atmaja di panggung atama festival olahraga rekreasi masyarakat.

CIKARANG TIMUR - Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Bekasi menggelar Festival Olahraha Rekreasi Masyarakat tingkat Kabupaten Bekasi (FORKAB) di halaman tribun Barat Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur pada 9 sampai 12 Desember 2022.

Festival ini diikuti oleh seluruh peserta dari Induk Olahraga (Inorga) yang tergabung dalam KORMI.

Plt. Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henry Lincoln menyampaikan Forkab ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Bekasi yang diikuti oleh beberapa Inorga di bawah KORMI.

"Ada beberapa pertandingan olahraga Rekreasi Masyarakat yang kita pertandingkan, baik pertandingan maupun eksibisi (pameran/peragaan)," jelas Henry di tengah-tengah acara, pada Minggu, (11/12).

Festival ini menurutnya diikuti oleh berbagai komunitas, seperti komunitas senam atau aerobik, silat, katapel, sepeda BMX dan sejenisnya.

"Nah di sinilah wadah untuk mereka, yaitu di Komite Olahraga Masyarakat Indonesia, yang rencananya ini digelar dari tanggal 9 sampai 11 hari minggu," lanjutnya.

Dia menuturkan untuk menyehatkan dan membahagiakan masyarakat, Olahraga merupakan sarana yang tepat, baik melalui Olahraga prestasi (disebut sebagai cabor) dan Olahraga Rekreasi (Inorga).

Dengan diselenggarakannya Olahraga Rekreasi ini, dia meyakini mampu meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Kalau olahraga prestasi itu sudah kita bina, kalau olahraga masyarakat ini baru setahun ini kita giatkan kembali melalui KORMI. Mudah-mudahan, ini bisa kita tingkatkan masyarakat untuk berolahraga seperti ini," harapnya.

Sementara itu Ketua KORMI Kabupaten Bekasi, dr Asep Surya Atmaja berharap dari terselenggaranya acara festival ini dapat berjalan sukses dan membuahkan hasil sesuai dengan potensi yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Kalau saya dengan adanya ini bagaimana caranya sukses dan membuahkan hasil, serta mengangkat potensi yang ada di KORMI Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Sekretaris KORMI Kabupaten Bekasi, Ratu Arisdiana menjelaskan saat ini KORMI Kabupaten Bekasi diikuti beberapa Inorga seperti olahraha kesehatan dan kebugaran, seperti ASIAFI, ILDI, ASKI, PPYNI, ada juga dari Olahraga tradisional kreasi budaya (OTKB), seperti PPSI, BKI, dan sebagainya. Ada juga bentuk olahraha Petualangan tantangan seperti POGTI, ABI, OPGI.

"Tapi yang diselenggarakan di stadion ini ada sembilan Inorga. Ada olahraha BPKJ, ASIAFI, terus ada juga Perkantin dan Fortina, terus nanti ada juga POGTI, Gulat tangan, PPSI, BKI dan ASKI, jadi ada 9 Inorga yang mengikuti, menuju Fornas 2023,"  paparnya.

 

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Dani Ramdan Bangga Kejurnas Motocross Digelar di Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Jan 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua KONI Jabar : Konsep Gotong Royong Antarkan Kabupaten Bekasi Jadi Juara Umum Porprov 2022
OLAH RAGA   Dec 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Buka Putaran Final Turnamen Volley Ball Gubernur Cup 2022
OLAH RAGA   Dec 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora - KORMI Kabupaten Bekasi Gelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat
OLAH RAGA   Dec 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik