Jumat, 20 Mei 2022

Disbudpora Gelar Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional

OLAH RAGA   Nov 24, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.286 Kali


id3733_IMG_20211124_090109.jpg


CIKARANG SELATAN - Pemeritah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan koordinasi merumuskan tentang Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional, di Hotel Zuri Ekspress Cikarang Selatan, Selasa,(23/11/2021).

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Juniardiana Rosatijawan, mengatakan, untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang ke olahragaan, diperlukan arah kebijakan, pembinaan, dan pengembangan organisasi keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif.

"Pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional secara terintegrasi dan kolaboratif perlu didukung dengan kebijakan yang bersinergi, dalam desain besar olahraga nasional, dan selaras dengan perencanaan pembangunan Nasional, " ujarnya.

Menurutnya, untuk memajukan keolahragaan di Kabupaten Bekasi, ada sembilan aspek yang harus diperhatikan yaitu adanya, atlet, pelatih, sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

Selain itu perlu didukung oleh pendanaan, manajemen serta adanya stakeholder atau keterlibatan Pemda, pengusaha dan kawasan industri, program, regulasi dan adanyat im yang terkoordinasi.

"Jadi, untuk mencapai prestasi olahraga yang gemilang di masa yang akan datang, kita harus sama-sama duduk bareng ,tidak ada lagi ego sektoral, kita sama-sama memajukan ke olahraga di Kabupaten Bekasi," kata dia.

Juniardiana juga mengatakan ada tiga pilar dalam pengembangan olahraga nasional yaitu olahraga rekreasi, olahraga pendidikan dan olahraga prestasi.

"Untuk mencapai prestasi di bidang olahraga, tidak bisa kita santai santai saja. Tapi harus ada desain olahraga besar, karena kalau kita masih menggunakan manajemen yang lama, kita akan tertinggal," ucapnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Ini Dia Inorga yang diikuti KORMI Kabupaten Bekasi di Forprov IV 2022
OLAH RAGA   May 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pecatur Kabupaten Bekasi Tambah Keping Emas di SEA Games Hanoi 2021
OLAH RAGA   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Sepatu Roda Kabupaten Bekasi Jalani Traning Camp
OLAH RAGA   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Akhmad Marjuki Lepas 192 Atlet KORMI Ikuti Forprov 2022 Jabar
OLAH RAGA   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perbakin Mantapkan Target Juara Umum Porprov Jabar 2022
OLAH RAGA   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik