Rabu, 25 Mei 2022

Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan untuk Khoirunisa dan Putranya

SOSIAL   Feb 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.499 Kali


id4227_IMG_20220216_181249.jpg


CIKARANG PUSAT – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada Khoirunisah (29) dan putranya, Aditya Rifqy Hamizan (3), warga Kampung Kelapa Dua RT/RW 002/004, Jaya Sakti, Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi.

“Kami dari Dinas Sosial dan Baznas bersama-sama memberikan bantuan, dari Dinas Sosial berupa makanan, sembako selimut dan lainnya, sementara Baznas berupa uang dan makanan juga,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, Drs. H. Endin Samsudin, M.Si setelah memberikan bantuan tersebut pada Rabu (16/02).

Kepala Dinas Sosial menjelaskan, Khoriunisah dan putranya telah menjalani perawatan karena menderita sakit saat tinggal di Cibitung. Namun setelah, suaminya meninggal beberapa bulan lalu, Ibu dan anak ini pindah ke Muaragembong.

“Saat tinggal di Cibitung juga sudah dilakukan perawatan medis oleh pihak kesehatan, mereka diobati,” katanya.

Setelah pindah ke Muaragembong, Kadinsos menceritakan, perawatan kesehatannya berkurang seperti tidak minum obat secara rutin. Karena penyakitnya membutuhkan perawatan dan minum obat secara rutin.

“Ditambah anaknya sakit paru, kalau yang seperti itu, mereka minum obat secara rutin, hanya saja mungkin karena ada rasa bosen, obatnya telat minum, jadi sakitnya agak lumayan,” jelasnya.

Meski begitu, lanjutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi telah menyikapi penyakit Khoirunisah dan putranya semaksimal mungkin. Misalnya saja, dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas telah memberikan rujukan Khoirunisa dan anaknya mendapatkan perawatan di RSUD Cibitung.

“Dan dari RSUD telah siap untuk menyiapkan tempat perawatan mereka,” tambahnya. 

Selain itu, Pemda juga telah berkoordinasi dengan Komisi Penanggulan HIV/Aids Kabupaten Bekasi untuk memonitor Khoirunisa dan anaknya. 

“Kita sudah sepakat dengan ketua komisi penanggulangan HIV/Aids Kabupaten Bekasi akan memonitor perkembangan sakitnya dua orang itu,” katanya.

Saat ini, Khoirunisa dan anaknya tinggal dirumah bersama tiga anggota keluarganya. Untuk pengamanan sehari-hari, tiga anggota keluarganya diimbau untuk selalu menggunakan masker dalam kesehariannya.

“Ya kami menghimbau yang sehat untuk selalu menggunakan masker di rumah dan menerapkan protokol kesehatan 5 M,” harap Penyuluh Sosial Ahli Muda, Dinsos Kabupaten Bekasi, Kismoyowati, SE, MM.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Non Tunai Kepada Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19
SOSIAL   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik