Senin, 04 Juli 2022

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Gelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

UMUM   Jun 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.123 Kali


id4990_Compress_20220616_214436_6108.jpg


TAMBUN SELATAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022, yang berlangsung di Halaman SMP Negeri 5 Tambun Selatan pada Kamis (16/6/22).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan, kegiatan FLS2N ini untuk mengembangkan peserta didik sesuai bakat dan minatnya serta potensi para siswa dalam meningkatkan apresiasi seni dan budaya, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.

“Ya, kita harus memberikan ruang untuk mengembangkan bakat serta potensi yang dimiliki oleh peserta didik, kami juga selalu mendukung untuk peserta didik yang mempunyai potensi bakat dalam seni dan budaya,” katanya.

Carwinda menjelaskan, agenda kegiatan FLS2N digelar setiap tahun. Namun karena dua tahun terakhir terjadi pandemi Covid-19, sehingga kegiatan tersebut baru bisa digelar kembali tahun ini. 

Carwinda mengatakan, ada lima bakat yang dilombakan dalam kegiatan FLS2N ini, yakni lomba musik tradisional, seni tari, gitar duet, vokal solo serta desain poster.

“Jumlah peserta yang mengikuti FLS2N tahun ini sebanyak 250 siswa dari perwakilan SMP se-Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Carwinda menambahkan, peserta yang menjadi juara tingkat Kabupaten Bekasi akan dilombakan di tingkat Provinsi Jawa Barat serta dilanjutkan ke tingkat nasional.

“Masih ada waktu dalam perjalanannya kita lakukan pembinaan, kami berharap, peserta yang mewakili Kabupaten Bekasi dapat meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat bahkan level Nasional,” ungkapnya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Camat Sukawangi Pimpin Lomba Kampung Bersih Makin Berani di Desa Sukabudi
UMUM   Jul 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini Dia Keistimewaan Haji Akbar yang Jatuh di Tahun ini
UMUM   Jun 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Berpotensi Haji Akbar, MUI Kabupaten Bekasi Minta Jemaah Haji Lipatgandakan Ibadah
UMUM   Jun 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Linmas Desa Sukarahayu Raih Juara 1 Lomba PBB antar Kecamatan
UMUM   Jun 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik