Rabu, 01 Desember 2021

Desa Karangsatria Manfaatkan BUMDes untuk Pemulihan Ekonomi

PEMERINTAHAN   Jun 14, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.562 Kali


52IMG-20210614-WA0079.jpg


TAMBUN UTARA – Pemerintah Desa Karangsatria Kecamatan Tambun Utara terus berupaya memulihkan perekonomian di wilayahnya di masa pandemi Covid-19, dengan cara mengandalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Satria Istikomah.

Kepala Desa Karangsatria, Zaenudin Resan mengatakan, pihaknya terus berupaya dalam pemulihan perekonomian di wilayahnya pasca pandemi Covid-19, dengan memanfaatkan BUMDes ke warga Karangsatria.

“Dalam pemulihan perekonomian masyarakat di masa Covid-19 di Desa Karangsatria, kami pihak desa manfaatkan BUMDes dengan cara bekerjasama dengan kios-kios yang ada di pasar untuk meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi,” kata Kepala Desa Karangsatria, Zaenudin Resan, saat ditemui di kantornya, Senin (14/06/2021).

Selain itu dalam upaya pemulihan ekonomi, BUMDes Satria Istikomah bekerjasama dengan Bank BRI memberikan modal usaha senilai Rp10 juta kepada warga yang tidak memiliki modal dengan syarat harus mempunyai kios usaha yang nantinya akan disubsidi oleh Bank BRI.

“Kami pihak desa dan Bank BRI akan menyurvei usaha milik warga yang ingin mengajukan modal ke Bank BRI, jika memang memenuhi persyaratan, kami dan BRI akan memberikan modal usaha," ujarnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat Desa Karangsatria sangat terbantu dengan adanya BUMDes Satria Istikomah, karena sembako yang dijual oleh BUMDes jauh lebih murah dari harga di minimarket atau pasar swalayan.

“Alhamdullilah dengan adanya BUMDes, masyarakat bisa mandiri dan mempunyai perekonomiannya sendiri tanpa harus bergantung dengan pekerjaan yang memiliki jangka waktu. Sehingga jika kedepannya ada warga yang terkena PHK karena pandemi Covid-19, warga sudah mempunyai mata pencahariannya,” kata dia.

Reporter : Ike

Editor.     : Tata Jaelani

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Camat Sukatani : Maulid Nabi Momentum untuk Memperbaiki Diri dan Teladani Sifat Rasulullah
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik