Senin, 08 Agustus 2022

Desa Karanganyar Terapkan Pelayanan Berbasis Digital

PEMERINTAHAN   Dec 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.077 Kali


id3931_WhatsApp Image 2021-12-29 at 15.17.34.jpeg
KEPALA DESA KARANGANYAR, ARNIH ARYANI

KARANGBAHAGIA – Pemerintah Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, menerapkan pelayanan publik dengan mengoptimalkan pelayanan berbasis digital yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluannya.

KEPALA DESA KARANGANYAR ARNIH ARYANI mengatakan telah memberlakukan pelayanan publik secara optimal. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menikmati layanan administrasi dengan cepat dan mudah.

“Sesuai dengan motto kita untuk memberikan pelayanan prima, cepet, kepada masyarakat dengan semaksimal mungkin agar masyarakat bisa dengan mudah mengurus keperluannya,” ujar Arnih saat ditemui di Kantor Desa Karanganyar, pada Rabu (28/12/2021).

Arnih menambahkan, pihaknya sudah melakukan inovasi berbasis online, untuk memudahkan pelayanan serta pelaksanaan program pembangunan agar bisa diakses 24 jam non stop. Sehingga pelayanan berbasis digitali tersebut dapat memudahkan masyarakat dan tidak perlu antre.

“Selain menerapkan pelayanan berbasis online, kita juga membenahi kantor desa agar masyarakat yang datang ke kantor desa bisa merasa nyaman. Dengan memberikan kenyamanan kapada masyarakat, diharapkan Desa Karanganyar bisa menjadi role model untuk desa-desa lain baik yang di Kecamatan Karangbahagia maupun diluaran sana,” kata dia.

Saat ini masyarakat Desa Karanganyar bisa menikmati layanan administrasi dengan cepat dan mudah, mulai dari pengajuan permohonan pengurusan Kartu Keluarga (KK), KTP, Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan lainnya termasuk dalam memantau proses pembangunan desa serta kegiatan PKK.

Terpisah Camat Karangbahagia, Karnadi mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Desa Karanganyar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurutnya Desa Karanganyar merupakan desa pertama yang mengedepankan pelayanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengurus surat-surat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kinerja dari Kepala Desa Karanganyar yang mengedepankan pelayanan optimal untuk masyarakat Karanganyar. Dengan itu saya berharap desa-desa di Karangbahagia, bisa mencontoh kinerja dari Desa Karanganyar,” terangnya. (*)

 

PENULIS: IKE SOPIAH

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Dani Ramdan Tekankan Pentingnya Sinergitas Mitigasi Bencana antara Kota dan Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Karangmulya Targetkan Imunisasi 2.586 Anak di 37 Posyandu
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Apresiasi KNPI Gelar Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik : Aplikasi Bebeli dan Bebunge masuk dalam Ekosistem Kubernetes
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP: Bermodal KTP, NPWP dan Email Pelaku UMK Langsung Dapat Izin Usaha
PEMERINTAHAN   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik