Selasa, 15 Juli 2025

Desa Karanganyar Terapkan Pelayanan Berbasis Digital

PEMERINTAHAN   Dec 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.738 Kali


id3931_WhatsApp Image 2021-12-29 at 15.17.34.jpeg
KEPALA DESA KARANGANYAR, ARNIH ARYANI

KARANGBAHAGIA – Pemerintah Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, menerapkan pelayanan publik dengan mengoptimalkan pelayanan berbasis digital yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluannya.

KEPALA DESA KARANGANYAR ARNIH ARYANI mengatakan telah memberlakukan pelayanan publik secara optimal. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menikmati layanan administrasi dengan cepat dan mudah.

“Sesuai dengan motto kita untuk memberikan pelayanan prima, cepet, kepada masyarakat dengan semaksimal mungkin agar masyarakat bisa dengan mudah mengurus keperluannya,” ujar Arnih saat ditemui di Kantor Desa Karanganyar, pada Rabu (28/12/2021).

Arnih menambahkan, pihaknya sudah melakukan inovasi berbasis online, untuk memudahkan pelayanan serta pelaksanaan program pembangunan agar bisa diakses 24 jam non stop. Sehingga pelayanan berbasis digitali tersebut dapat memudahkan masyarakat dan tidak perlu antre.

“Selain menerapkan pelayanan berbasis online, kita juga membenahi kantor desa agar masyarakat yang datang ke kantor desa bisa merasa nyaman. Dengan memberikan kenyamanan kapada masyarakat, diharapkan Desa Karanganyar bisa menjadi role model untuk desa-desa lain baik yang di Kecamatan Karangbahagia maupun diluaran sana,” kata dia.

Saat ini masyarakat Desa Karanganyar bisa menikmati layanan administrasi dengan cepat dan mudah, mulai dari pengajuan permohonan pengurusan Kartu Keluarga (KK), KTP, Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan lainnya termasuk dalam memantau proses pembangunan desa serta kegiatan PKK.

Terpisah Camat Karangbahagia, Karnadi mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Desa Karanganyar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurutnya Desa Karanganyar merupakan desa pertama yang mengedepankan pelayanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengurus surat-surat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kinerja dari Kepala Desa Karanganyar yang mengedepankan pelayanan optimal untuk masyarakat Karanganyar. Dengan itu saya berharap desa-desa di Karangbahagia, bisa mencontoh kinerja dari Desa Karanganyar,” terangnya. (*)

 

PENULIS: IKE SOPIAH

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Jambore Adiwiyata, DLH Kabupaten Bekasi Edukasi Siswa Cara Mengolah Sampah Organik
PEMERINTAHAN   Jul 14, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kembali Hadir di Wilayah Utara, Warga Muaragembong Antusias Manfaatkan Layanan Botram
PEMERINTAHAN   Jul 12, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penuh Doa dan Haru, Bupati Bekasi Ade Kunang Hadiri Haul ke-4 Bupati Eka Supria Atmaja
PEMERINTAHAN   Jul 11, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinkes dan Diskominfosantik Sinergi kembangkan Layanan Kesehatan Terintegrasi
PEMERINTAHAN   Jul 11, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DLH Bersama Mahasiswa dan Pemdes Kertasari Bersihkan TPS Liar di DAS Citarum
PEMERINTAHAN   Jul 10, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik