Jumat, 19 September 2025

Desa Karanganyar Terapkan Pelayanan Berbasis Digital

PEMERINTAHAN   Dec 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.020 Kali


id3931_WhatsApp Image 2021-12-29 at 15.17.34.jpeg
KEPALA DESA KARANGANYAR, ARNIH ARYANI

KARANGBAHAGIA – Pemerintah Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, menerapkan pelayanan publik dengan mengoptimalkan pelayanan berbasis digital yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluannya.

KEPALA DESA KARANGANYAR ARNIH ARYANI mengatakan telah memberlakukan pelayanan publik secara optimal. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menikmati layanan administrasi dengan cepat dan mudah.

“Sesuai dengan motto kita untuk memberikan pelayanan prima, cepet, kepada masyarakat dengan semaksimal mungkin agar masyarakat bisa dengan mudah mengurus keperluannya,” ujar Arnih saat ditemui di Kantor Desa Karanganyar, pada Rabu (28/12/2021).

Arnih menambahkan, pihaknya sudah melakukan inovasi berbasis online, untuk memudahkan pelayanan serta pelaksanaan program pembangunan agar bisa diakses 24 jam non stop. Sehingga pelayanan berbasis digitali tersebut dapat memudahkan masyarakat dan tidak perlu antre.

“Selain menerapkan pelayanan berbasis online, kita juga membenahi kantor desa agar masyarakat yang datang ke kantor desa bisa merasa nyaman. Dengan memberikan kenyamanan kapada masyarakat, diharapkan Desa Karanganyar bisa menjadi role model untuk desa-desa lain baik yang di Kecamatan Karangbahagia maupun diluaran sana,” kata dia.

Saat ini masyarakat Desa Karanganyar bisa menikmati layanan administrasi dengan cepat dan mudah, mulai dari pengajuan permohonan pengurusan Kartu Keluarga (KK), KTP, Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan lainnya termasuk dalam memantau proses pembangunan desa serta kegiatan PKK.

Terpisah Camat Karangbahagia, Karnadi mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Desa Karanganyar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurutnya Desa Karanganyar merupakan desa pertama yang mengedepankan pelayanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengurus surat-surat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kinerja dari Kepala Desa Karanganyar yang mengedepankan pelayanan optimal untuk masyarakat Karanganyar. Dengan itu saya berharap desa-desa di Karangbahagia, bisa mencontoh kinerja dari Desa Karanganyar,” terangnya. (*)

 

PENULIS: IKE SOPIAH

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Imbau Warga Waspada Bencana Hidrometeorologi
PEMERINTAHAN   Sep 19, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Tiga Juta Rumah, Pemkab Bekasi Dorong Akses Hunian Layak Bagi Masyarakat
PEMERINTAHAN   Sep 19, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Maulid Nabi, Pj Sekda Ida Farida : Momentum Teladani Akhlak Rasulullah
PEMERINTAHAN   Sep 18, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perda LP2B Ditetapkan, Bupati Ade Kunang: “Dukung Penguatan Pangan Berkelanjutan”
PEMERINTAHAN   Sep 17, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Dukung Program TMMD untuk Pemerataan Pembangunan Desa
PEMERINTAHAN   Sep 17, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik