Selasa, 27 September 2022

Desa Hurip Jaya Babelan Terima CSR Bibit Pohon untuk Penghijauan

SOSIAL   Aug 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 272 Kali


id5543_Compress_20220823_195248_8019.jpg


BABELAN – Pemerintah Desa Hurip Jaya menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bibit pohon untuk penghijauan dari Bank BRI Bekasi.

Kepala Desa Hurip Jaya M. Yakup mengatakan, program Bank BRI ini sangat bagus untuk penghijauan khususnya di Desa Hurip Jaya Kecamatan Babelan.

“Alhamdulillah kami sudah mendapatkan tanaman bibit pohon buah-buahan serta pohon yang lainnya, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Hurip Jaya,” katanya saat di wawancara selesai acara tanam pohon pada Selasa (23/8/22).

M. Yakup menjelaskan, masyarakat Desa Hurip Jaya sudah banyak menerima bantuan dari Bank BRI Bekasi seperti memberikan bantuan air bersih.

“Saya mewakili masyarakat Desa Hurip Jaya mengucapkan banyak berterimakasih kepada Bank BRI Bekasi yang sudah banyak membantu kami dalam program yang sudah dijalankan, semoga terus bersinergi dengan kami serta bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat," ungkapnya. 

Kepala Kantor Cabang Bank BRI Bekasi Widi mengatakan, kegiatan menanam phon tersebut adalah program dari Kantor Bank BRI Pusat ke seluruh Indonesia.

“Tujuan diadakan program ini adalah untuk menjadikan lingkungan yang hijau untuk kepentingan kita semua dan di masa yang akan datang, seperti tema yang sudah diusung yaitu Gerakan Hijau Lingkunganku, Tumbuh Kuat Negeriku,” terangnya.

Widi menjelaskan, Kantor Cabang Bekasi menyalurkan bibit tanaman di dua desa di Kecamatan Babelan serta di Kecamatan Tambun Utara.

“Ya, kami menyalurkan di dua desa, yakni Desa Hurip Jaya serta di Desa Karangsatria Tambun Utara sebanyak 900 bibit pohon, 250 untuk desa dan 200 untuk nasabah penerima kredit usaha rakyat (KUR),” katanya.

Widi mengatakan, untuk nasabah KUR ini akan menanam bibit pohon di halaman rumah masing-masing, sehingga nanti ikut memberikan kontribusi terhadap lingkungan serta membangkitkan ekonomi.

“Ya, nanti yang menerima nasabah KUR ini berupa tanaman bibit pohon bisa menjadikan membangkitkan ekonomi serta memberikan kontribusi kepada lingkungan menjadi sehat,” katanya.

Dirinya berharap program ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Hurip Jaya serta membantu penghasilan dan menjadikan lingkungan yang lebih baik.

Reporter : Andre M Ja'far

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Perda Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS Mampu Tingkatkan Kualitas Hidup ODHA
SOSIAL   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Save the Children Bantu 378 Anak Korban Covid-19 di Kabupaten Bekasi
SOSIAL   Sep 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
2.754 Warga Desa Sindangmulya Cibarusah Terima Bantuan BLT BBM
SOSIAL   Sep 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Serah Terima Kunci Tim Bedah Rumah MPC Pemuda Pancasila
SOSIAL   Aug 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kisah Ibu Samiasih, Pengantar Makanan untuk 30 Warga Miskin di Desa Jayasakti
SOSIAL   Aug 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik