Sabtu, 02 Juli 2022

Dani Ramdan Minta Kawasan Industri Lain Tiru Jababeka Eco Award

PEMERINTAHAN   Jun 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 112.931 Kali


id5034_IMG_9844-01.jpeg
JABABEKA ECO AWARD : Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan hadiri awarding ceremony Jababeka Eco Award, di Hollywood Junction, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (21/06/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG UTARA – Program Awarding Ceremony Jababeka Eco Award tahun 2022 mendapat apresiasi dari Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Pada Selasa (21/06), Dani Ramdan menghadiri langsung dan memberikan sambutan pada acara yang mengusung tema Synergy to Build Smart Eco-City di Hollywood Junction Kota Jababeka Cikarang. 

Dani Ramdan menilai jika Jababeka Eco Award memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Tak hanya Jababeka saja, kawasan industri lainnya di Kabupaten Bekasi dapat mengikuti langkah yang telah dilakukan Jababeka dalam mendorong kebersihan lingkungan. 

“Insipirasi yang diberikan Jababeka ini akan kita kembangkan terus untuk ditiru di daerah-daerah lainnya. Mari kita saling mendukung,” ujar Dani Ramdan dalam sambutannya. 

Bahkan, dengan program yang diusung Jababeka itu, membuktikan jika Kabupaten Bekasi layak menjadi daerah yang bersih dan sangat layak dihuni. Sesuai dengan konsep kota di Singapura yang diusung Jababeka dalam membangun wilayah kawasannya. 

“Jadi kita juga harus membantu saudara-saudara kita di luar kawasan,” ujarnya. 

Sementara itu, Direktur PT Jababeka Tbk, Suteja Sidarta Darmono menyampaikan apresiasinya kepada 29 RW yang ikut serta dalam lomba kebersihan Jababeka Eco Award 2022. Tak lupa, Suteja memberikan selamat bagi RW yang berhasil memenangkan Jababeka Eco Award 2022. 

“Kami mendapatkan feedback yang baik. Setiap RW mau mengidentifikasi masalah lingkungan di tempat mereka, lalu mengatasi persoalan tersebut. Hasilnya, menurut laporan, lingkungan di desa-desa di sekitar Kawasan Jababeka sekarang makin bersih dan mampu mereduksi permasalahan sampah,” jelas Suteja.

Menurut Suteja, penyelenggaraan lomba dan penghargaan Jababeka Eco Award ini merupakan penghargaan bersama atas keberhasilan masyarakat di sekitar Kawasan Jababeka yang mampu menumbuhkan kesadaran lingkungan dan mendorong partisipasi warga dalam mengatasi permasalahan lingkungan. 

Karena, pada akhirnya yang merasakan dampak positif dari desa-desa yang makin bersih ini ialah masyarakat itu sendiri, yaitu warga yang tinggal di sekitar Kawasan Jababeka. 

"Ini sebuah langkah awal yang baik. Karena tujuan ajang ini ialah Jababeka dengan masyarakat sekitar kawasan bisa bersama-sama menjaga lingkungan dan mewujudkan Smart Eco City. Dan itu sudah terlihat (peningkatan kualitas lingkungannya)," tandasnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pancoranmas Masuk Final Top 99 Kompetisi Inovasi Kemenpan-RB
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
58 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
40 Perusahaan Siap MoU dengan Pemkab Bekasi untuk Serap Tenaga Kerja Lokal
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik