Rabu, 10 Agustus 2022

Dani Ramdan Bersama Pangdam Jaya Panen Raya Jagung di Cibitung

PEMERINTAHAN   Jul 19, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 932 Kali


id5225_WhatsApp Image 2022-07-19 at 13.42.05.jpeg
PANEN RAYA: – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri panen raya jagung di Food Estate Terpadu, Korem 051/Wijayakarta di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, pada Selasa (19/07/22). FOTO: ANDRE M JAFAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIBITUNG – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mendampingi Pangdam Jaya  Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri panen raya jagung di Food Estate Terpadu, Korem 051/Wijayakarta di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, pada Selasa (19/07/22).

Pangdam Jaya  Mayjen TNI, Untung Budiharto mengatakan ia bersama TNI serta Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama- sama memberikan perhatian kepada masyarakat serta berusaha mensejahterakan masyarakat khususnya petani.

“Ya, sesuai dengan arahan dari Bapak KSAD  Jenderal TNI Dudung Abdurachman bahwa kehadirin TNI di tengah-tengah masyarakat adalah untuk memberi suatu yang menguntungkan serta bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, bahwa ada beberapa kegiatan yang akan juga dimanfaatkan oleh masyarakat  untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Seperti pertanian, sektor UMKM, agro wisata, perkebunan serta pertenakan dan kita sudah melihat bersama disekitar kita sudah tanam pohon kelengkeng, alpukat serta duren dan sudah ada pembangunan embung yang kita akan gunakan untuk persiapan perairan disekitar sini,” katanya.

Senada Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyampaikan akan mendukung program pertanian oleh TNI AD salah satunya dengan mencukupi pasokan air ke food estate tersebut.

“Ya, betul karena kunci dari pertanian adalah air dan sumber air disini menggunakan Sungai Cabang Sadang, sehingga harus tercukupi,” katanya.

Dani Ramdan mengatakan, konsepnya bukan hanya pertanian tetapi ada agro wisata untuk mengembangkan serta menambahkan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

“Ya, bukan hanya petani yang mendapatkan keuntungan, tetapi masyarakat setempat dengan menjual produk UMKMnya sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” terangnya. (*)

REPORTER : ANDRE M JAFAR

EDITOR     : YUS ISMAIL

 

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik