Jumat, 20 Mei 2022

Gandeng Kalbe Nutritionals

Cegah Stunting, Pendamping Posyandu Cibarusah Salurkan Bantuan Susu

SOSIAL   Nov 23, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 437 Kali


id3719_IMG_20211123_143115.jpg


CIBARUSAH - Kampanye dan gerakan pengentasan stunting semakin gencar dilakukan di Kabupaten Bekasi. Salah satu tindakan pencegahan Stunting adalah dengan memberikan asupan gizi dan nutrisi sejak dini kepada bayi sejak dini. 

Seperti yang dilakukan oleh Pendamping Posyandu Juara Kecamatan Cibarusah dengan melakukan penyaluran susu di wilayah Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Selasa (23/11/2021).

Menurut keterangan Pendamping Posyandu Juara Kecamatan Cibarusah, Tarhali Hidayatullah, susu yang disalurkan berasal dari bantuan PT Kalbe Nutritionals.

"Alhamdulillah Kecamatan Cibarusah mendapatkan bantuan 40 karton susu, bantuan ini akan di salurkan ke seluruh wilayah Kecamatan Cibarusah yang melibatkan pihak-pihak terkait," ujar Tarhali.

Lanjut Tarhali, keterlibatan multipihak menjadi penting dalam penekanan angka stunting. Para kader Posyandu, KPM Desa, diharapkan menjadi bagian tim yang harus lebih aktif dalam melakukan proses koordinasi, validasi, dan komunikasi dengan pihak lain terkait pengentasan stunting di wilayah Kecamatan Cibarusah.

"Perlu digarisbawahi bahwa pengentasan stunting ini harus menjadi fokus kita, dengan adanya bantuan susu ini semoga menstimulus semangat pengabdian kita untuk masyarakat. Kita buktikan bahwasannya kita bisa berubah ke arah yang lebih baik, dimulai dari penyaluran susu yang tepat untuk warga yang membutuhkan," lanjut Tarhali.

Sementara itu, Sekretaris Camat Cibarusah, Sukarmawan yang juga hadir dalam kegiatan turut mendukung penyaluran bantuan susu ini. Karena menurutnya, angka stunting di Kecamatan Cibarusah ada tren kenaikan. Hal itu harus dihentikan dan dicegah dengan aksi kerjasama yang melibatkan semua unsur.

"Stunting di Kecamatan Cibarusah mengalami peningkatan, dan itu tidak baik. Harapan saya dengan dengan keterlibatan berbagai pihak bisa menekan angka stunting di Kecamatan Cibarusah," tutur Sukarmawan.

Kegiatan penyaluran bantuan susu ini turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cibarusah, Puskesmas Cibarusah, Kepala Desa Sirnajati, Jabar Bergerak, Patriot Desa, PKK dan para kader Posyandu. (Ahmad Djaelani).

Editor : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Non Tunai Kepada Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19
SOSIAL   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik