Jumat, 03 Februari 2023

Camat Rusdi Aziz Resmi Membuka MTQ Ke-3 Tingkat Kecamatan Sukakarya

PEMERINTAHAN   Sep 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 497 Kali


id5706_WhatsApp Image 2022-09-21 at 14.01.28.jpeg
LEPAS BALON UDARA: Dengan melepas balon udara, Camat Sukakarya Rusdi Azis, resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) Ke-3 Tingkat Kecamatan Sukakarya di Halaman Kantor Kecamatan Sukakarya, pada Rabu (21/09/2022). FOTO: ISTIMEWA

SUKAKARYA - Camat Sukakarya Rusdi Azis, resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) Ke-3 Tingkat Kecamatan Sukakarya di Halaman Kantor Kecamatan Sukakarya, pada Rabu (21/09/2022).

Acara dibuka dengan pelepasan balon udara tanda dimulai perhelatan MTQ Ke-3 Tingkat Kecamatan Sukakarya Tahun 2022.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, perhelatan MTQ Ke-3 secara resmi dibuka,"ucap Rusdi Azis dengan menggunting tali dan pelepasan balon udara.

Dikatakannya, MTQ adalah suatu kegiatan rutin tahunan, bertujuan untuk mencari peserta yang mempunyai bakat dalam bidang masing-masing.

"Insa Allah, untuk peserta yang menjadi juara akan diikutsertakan pada MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi yang akan digelar adakan pada Oktober 2022," ujar Mantan Kabid Dinsos ini.

Ditambahkannya, kegiatan MTQ sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi Covid-19 dan baru tahun ini dapat kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sempat tertunda 2 tahun karena Covid-19. Alhamdulillah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan acara dapat dilaksanakan," tambahnya.

Dirinya berharap, para peserta mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga hasil yang didapat lebih baik dan maksimal.

"Mari kita sukseskan MTQ Ke-3 Tahun 2022, semoga berjalan baik dan lancar," harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua LPTQ  Kecamatan Sukakarya DR. HM. Shaleh, mengatakan MTQ merupakan salah satu program yang dilaksanakan secara berjenjang dari pusat hingga daerah dan berharap  penyelenggaraan kali ini dapat memberikan hasil yang lebih baik dan bermakna dalam rangka membumikan nilai-nilai Qur'an disetiap sendi kehidupan masyarakat.

"Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyiapkan peserta untuk mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Disampaikannya ada beberapa cabang lomba yang akan diikuti peserta, yaitu Cabang Tilawah, Cabang Hifzil Qur'an, Cabang Syahril Qur'an, Cabang Qosidah dan Pawai Ta'aruf.

"MTQ Ke-3 dengan tema melalui MTQ, kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan Alquran sebagai wujud pencegahan faham radikalisme dan terorisme," bebernya. (*)

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Launching Program Gematapas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tinjau TPA Burangkeng, Dani Ramdan Buka Dialog dengan Warga
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan Dinsos, Disperkimtan Bantu Rutilahu Warga Miskin Ekstrem
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jalin Sinergi dengan Komunitas Medsos, Diskominfosantik Gelar Ngobak
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
107 Kilometer Jalan Akan Dibangun Pemkab Bekasi di Tahun 2023
PEMERINTAHAN   Feb 2, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik