Sabtu, 27 November 2021

Camat Cikarang Timur Peringatkan Pedagang yang Buang Sampah ke Sungai

PEMERINTAHAN   Sep 16, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.287 Kali


61IMG_20210916_191540.jpg


CIKARANG TIMUR – Camat Cikarang Timur, Ropi memberi peringatan kepada masyarakat, khususnya para pedagang agar tidak membuang sampah ke pinggiran sungai yang bisa membuat tersumbatnya aliran air dan menyebabkan banjir.

"Ya, hari ini kita menemukan salah satu warung kelapa muda yang membuang langsung sisa-sisa cangkang kelapa ke pinggiran aliran sungai dan jalan yang berdekatan dengan Kantor Kelurahan Sertajaya," ujarnya saat kegiatan World Cleanup Day, pada Kamis (16/09/2021).

Pihaknya bersama Lurah Sertajaya, M. Toha, sudah membuatkan suatu komitmen kepada pemilik warung kelapa muda tersebut, agar tidak lagi membuang cangkang kelapa ke aliran sungai. 

"Jika terdapat pelanggaran yang sama dari oknum-oknum yang bersangkutan, kami akan menindak lanjuti ke arah yang lebih serius, yaitu dengan melakukan penutupan warung," tegasnya.

Lurah Sertajaya M. Toha mengaku sudah lama memberi teguran kepada pemiliki warung kelapa muda yang membuang sisa-sisa cangkang kelapa ke pinggir aliran sungai. Namun tidak dihiraukan oleh pemilik warung tersebut.

"Alhamdulillah hari ini pak camat dan UPTD Kebersihan sudah mengetahui mengenai adanya sisa-sisa cangkang kelapa yang dibuang sembarangan, dan akhirnya ada solusi agar kedepannya pemilik warung tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Dirinya berharap, berharap kegiatan bersih-bersih ini bisa berjalan seterusnya dan tidak hanya pada momen World Cleanup Day saja.

"Kita sudah minta setiap RT RW bisa melakukan gerakan Jumat Bersih (Jumsih) agar ke depannya lingkungan di wilayah Kelurahan Sertajaya bersih dari sampah," tandasnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor.    : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik