Selasa, 18 Juni 2024

BUBOS di Serang Baru, 2000 Paket Makanan Dibagikan di 8 Desa

SOSIAL   Apr 15, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 707 Kali


id7069_Compress_20230415_143211_1121.jpg


SERANG BARU - Gerakan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 7 di Kecamatan Serang Baru digelar dengan membagikan 2.000 paket makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat di delapan desa, pada Jumat (14/04/23).

Ribuan paket makanan dan sembako yang dibagikan tersebut berasal dari lintas perangkat daerah seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Korpri dan beberapa perusahaan swasta. 

"Ya, kita bagikan paket berbuka puasa kepada masyarakat kurang lebih mencapai 2.000 makanan siap saji, susu kotak 50 dus dan juga sembako atau bingkisan lebaran," kata Camat Serang Baru, Mirtono, saat menerima paket berbuka puasa di Kantor Kecamatan Serang Baru. 

Mirtono menyebutkan, selain memberikan paket berbuka puasa, pihaknya juga mendistribusikan makanan bergizi dan berprotein sebagai gerakan peduli stunting yang diinisiasi oleh pemerintah daerah.

"Iya didalamnya juga ada paket makanan yang khusus diberikan dalam tujuan mencegah dan menekan stunting yang dilakukan oleh pihak Puskesmas," katanya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa dalam penyalurannya, pihaknya memprioritaskan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrem dan juga lansia yang berada di wilayah Kecamatan Serang Baru.

"Iya harapannya melalui kegiatan seperti ini setidaknya dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan di dalam bulan yang penuh berkah ini," ujarnya.

Mengingat jumlah paket makanan siap saji yang begitu banyak, pihaknya juga mendistribusikan kepada rumah-rumah yatim dan masyarakat di pelosok wilayah Kecamatan Serang Baru.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Sambut Idul Adha, Pemkab Bekasi Salurkan 43 Ekor Sapi
SOSIAL   Jun 14, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Posyandu se-Kecamatan Tambelang Serentak Sukseskan Pencegahan Stunting
SOSIAL   Jun 12, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
691 KPM di Desa Sukaasih Terima Bantuan Beras CBP dari Pemerintah
SOSIAL   Jun 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PMI Kabupaten Bekasi Akreditasi Transfusi Darah
SOSIAL   Jun 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lepas Touring KNPI, Dani Ramdan Ajak Pemuda Bangun Good Branding Kabupaten Bekasi
SOSIAL   Jun 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik