Selasa, 27 September 2022

BPN Serahkan Sertifikat Tanah 4 Sekolah Dasar di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72

PEMERINTAHAN   Aug 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 117 Kali


id5585_Compress_20220830_225321_1931.jpg


CIKARANG SELATAN – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi menyerahkan sertifikat tanah aset pemerintah daerah milik 4 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bekasi.

Sertifikat tanah tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 di Plaza Pemda, Cikarang Pusat pada Sabtu 15 Agustus 2022.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata mengatakan, hadiah sertifikat tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 tahun 2022.

“Iya kita berikan hadiah sertifikat hak atas tanah yang menjadi aset pemda sebanyak 4 sertifikat yakni, SDN Tanjung Baru 01, SDN Wibawamulya 01, SDN Tanjung Baru 02, dan SDN Jayamukti 03,” ucap Hiskia, Sabtu  (15/08/22).

Hiskia mengatakan, hadiah sertifikat tanah Sekolah Dasar ini merupakan salah satu wujud sinergitas Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Daerah dalam menjamin legalitas atas aset milik pemerintah daerah. 

Dirinya menambahkan, sertifikasi ini penting karena aset milik pemerintah daerah juga termasuk dalam aspek penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

"Dengan kolaborasi ini, artinya tanah pemda yang dalam hal ini adalah Sekolah Dasar yang telah bersertifikat diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam meraih kembali nilai sempurna dalam penilaian opini WTP,” katanya.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyambut baik pensertifikatan tanah milik Pemda Kabupaten Bekasi yang dilakukan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi. Hal tersebut merupakan angin segar bagi pemerintah daerah di dunia pendidikan mengingat sekolah merupakan tempat untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Iya Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima 4 sertifikat tanah yang menjadi aset milik pemerintah daerah yang sebelumnya belum bersertifikat, jadi sekarang tanah-tanah itu telah bersertifikat dan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi,” ujarnya. 

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kepala BPS Kabupaten Bekasi : Data Regsosek Harus Berkualitas dan Valid
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ajak BPN Awasi PTSL di Tingkat Desa agar Berjalan Sesuai Aturan dan Ketentuan
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Pendataan Awal Regsosek untuk Tingkatkan Pelayanan Publik
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Hantaru ke-62, Pj Bupati Bekasi Ingatkan Pentingnya Percepatan Program PTSL
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik