Jumat, 20 Mei 2022

BPN Kabupaten Bekasi Raih Penghargaan dari OMBUDSMAN RI Penilaian Kepatuhan Se-Bodebek

PEMERINTAHAN   Mar 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.903 Kali


id4302_Compress_20220304_203353_3849.jpg


CIKARANG SELATAN – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi mendapat penghargaan pertama dari OMBUDSMAN RI dalam Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Tahun 2021 di Lingkungan Kantor Pertanahan Se-Bogor, Depok dan Bekasi.

Dalam pemberian penghargaan tersebut hadir anggota OMBUDSMAN RI, Hery Susanto, Plt. Kepala Perwakilan OMBUDSMAN RI Perwakilan Jakarta Raya, Dedy Irsan, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Barat, Dalu Darmawan dan para Kepala Kantor Pertanahan se-Bodebek.

Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata mengatakan, Kantor BPN Kabupaten Bekasi berhasil mencapai nilai tertinggi di lingkungan Kantor Pertanahan mengungguli kantor pertanahan lainnya dalam penilaian tersebut.

“Iya, Kantor BPN Kabupaten Bekasi berhasil mendapatkan penghargaan dari OMBUDSMAN RI yang dilakukan di Lingkungan Kantor Pertanahan Se-Bodebek dengan keluar sebagai predikat nilai tertinggi. Tentu ini adalah kebanggan dan keberhasilan dari kita semua,” ucap Hiskia, Jum’at (04/03/22).

Hiskia menjelaskan, bahwa aspek-aspek penting dalam Peniliaian Kepatuhan yang dilakukan oleh OMBUDSMAN RI berdasarkan fakta di lapangan tanpa adanya pemberitahuan dengan bertindak sebagai masyarakat umum. 

Sehingga realita yang ada menunjukkan variabel penilaian yang dilihat secara fisik terhadap standar pelayanan yang diterapkan di masing-masing Kantor Pertanahan diantaranya, Pelayanan Publik, Maklumat Pelayanan, Visi dan Misi, Pengelolaan Pengaduan, Atribut Petugas, Motto Layanan, hingga Kepuasan Masyarakat.

“Kita berupaya menghadirkan ruang publik berupa ruang tunggu yang nyaman serta pelayanan yang ramah terhadap masyarakat yang datang ke Kantor BPN Kabupaten Bekasi. Inovasi-inovasi untuk menghadirkan pelayanan yang optimal juga kita lakukan untuk mempercapat dan mempermudah segala urusan dan pengaduan masyarakat, jadi dengan begitu kebiasaan tersebut menjadi kunci penilaian kepatuhan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap agar Kantor BPN Kabupaten Bekasi dapat terus mempertahankan dan terus melakukan inovasi dan gagasan yang jauh lebih baik lagi dengan menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi lebih untuk menghadirkan pelayanan terbaik untuk kepentingan masyarakat.

“Saya berharap agar nilai yang baik ini dapat dipertahankan bila perlu ditingkatkan lagi di tahun-tahun selanjutnya. Dengan begitu kebanggaan tersebut dapat melekat di setiap pegawai kita untuk memberikan yang terbaik bagi kantor ini,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Produksi Ikan Bandeng Capai 11 Ribu Ton Per Tahun
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Idul Fitri, Satpol PP Gencarkan Penertiban PMKS
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik