Kamis, 09 Desember 2021

Baznas Targetkan Pengumpulan Zakat Capai Rp 15 Miliar

PEMERINTAHAN   Nov 4, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 190 Kali


id3602_IMG_20211104_192923.jpg


CIKARANG SELATAN - Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri sekaligus membuka acara rapat kerja dan sosialisasi Baznas Kabupaten Bekasi tahun 2021, di Nuanza Hotel Cikarang Selatan, Kamis, (4/11/2021).

Wakil Bupati menyampaikan, rapat kerja dan sosialisasi Baznas Kabupaten Bekasi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi program-program kerja yang jauh lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Saya berharap kepada pengurus Baznas Kabupaten Bekasi, bukan hanya mengandalkan penerimaan Zakat dari ASN, tetapi kita harus bisa jemput bola untuk datang ke kawasan industri. Yakinkan ke mereka bahwa zakat ini bukan hanya kewajiban agama tetapi menjadi tanggung jawab sosial untuk kita bersama," kata Marjuki.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis mengatakan, target pengumpulan zakat tahun ini belum bisa optimal karena adanya pandemi Covid-19.

"Memang target zakat di masa pandemi kemarin ada penurunan sedikit, dan mudah-mudahan tahun 2021 ini, target zakat kita tercapai, masih ada waktu berjalan kurang lebih 2 bulan lagi," ujarnya.

Abdul Azis menyebutkan, saat ini pengumpulan zakat Baznas Kabupaten Bekasi sudah mencapai Rp 11 miliar lebih dan diharapkan untuk tahun ini dapat mencapai target hingga Rp 15 miliar.

Untuk program Baznas tahun 2022, Azis mengatakan, selain dari program keumatan, Baznas juga melaksanakan program pemberdayaan, terutama untuk program pendidikan dan kewirausahaan.

"Ini hal penting, mengingat tahun 2030 dan 2040 Indonesia akan memiliki bonus demografi, yaitu kelebihan usia produktif. Karena itu kita siapkan SDM melalui program Bekasi Cerdas supaya masyarakat memiliki kesempatan untuk belajar," terangnya.

Untuk program kewirausahaan, pihaknya telah menyalurkan bantuan untuk UMKM yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Hadiri Halaqoh Syuriyah NU di Ponpes Al-Husna Waziyadah
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Camat Berdayakan Posko Desa dalam Antisipasi Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Banjir Rob, Camat Muaragembong Usulkan Pembuatan Tanggul Pesisir Pantai
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Satpol PP Siap Tertibkan Bangli di Area Exit Tol Cibitung-Cilincing
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik