Senin, 23 Mei 2022

Baznas Gandeng Radio Baladeka Santuni Anak Yatim dan Duafa

CAHAYA RAMADHAN   Apr 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 147 Kali


id4669_WhatsApp Image 2022-04-28 at 21.58.01.jpeg
BERBAGI KEBAHAGIAN: Baznas Kabupaten Bekasi menggandeng radio swasta 106,3 Baladeka FM, Lemah Abang memberikan santuan kepada anak yatim piatu dan dhuafa di Pendopo Kediaman Keluarga Mantan Bupati Bekasi Almarhum H Eka Supria Ataja, di Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Timur pada Kamis (28/04/2022). FOTO: ISTIMEWA

CIKARANG TIMUR – Memanfaatkan momen Bulan Ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menggandeng radio swasta 106,3 Baladeka FM Lemah Abang memberikan santuan kepada anak yatim piatu dan dhuafa di Pendopo Kediaman Keluarga Mantan Bupati Bekasi Almarhum H Eka Supria Atmaja, di Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Timur, pada Kamis (28/04/2022).

"Ya kami bekerjasama dengan Baladeka Radio memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan dhuafa berupa uang. Ada 50 penerima, 43 anak yatim piatu dan 7 orang duafa yang kita santuni," ujar Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Royani.

Kegiatan tersebut juga untuk berbagi kebahagian kepada yatim piatu diberikan di Bulan Suci Ramadan. Apalagi saat ini, akan segera memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

" Ya ini kegiatan yang sering dilakukan Baznas Kabupaten Bekasi untuk berbagi bersama anak yatim piatu dan memberikan kebahagian di Bulan Suci Ramadan ini," katanya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat kepada sesama terutama kepada mereka yang secara ekonomi tidak mampu atau kesusahan.  "Mudah-mudahan bermanfaat dan kami mengajak untuk terus berbagi kebahagiaan kepada sesama, terutama untuk yatim piatu dan dhuafa menjelang lebaran nanti," tandasnya.

Sementara itu Direktur Baladeka Diki Abdilah  mengucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian donatur, juga komunitas pendengar dalam membantu masyarakat terutama yatim dan dufa lewat program yang digagas oleh Radio Baladeka 106,3 yaitu Baladeka Peduli.

“Hari ini kita mengadakan santunan anak yatim dan dhuafa terlaksana atas berkat kepedulian para donatur terutama Baznas Kabupaten Bekasi, serta donatur lainnya seperti bjb, Kokola dan lainnya yang sudah membantu bingkisan juga,”ujarnya.

Selain itu disampaikannya dalam program Baladeka Peduli secara rutin membagikan takjil kepada para pengendara baik mobil maupun roda dua diberbagai jalan utama di Kabupaten Bekasi terutama di wilayah Cikarang dan sekitarnya.

“Kita seminggu tiga kali selama Bulan Ramadan membagikan Takji berpindah indah tempat seperti di Stasiun Lemah Abang, Lampu Merah SGC serta Jalan Industri. Semoga ini bermanfaat untuk semua dan kita mendapatkan berkah,”terangnya. (*)

PENULIS: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Ini Dia Tata Cara Salat Idul Fitri
CAHAYA RAMADHAN   May 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Grup Marawis Asal Cibarusah Juarai Festival Ramadan Indosiar 2022
CAHAYA RAMADHAN   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polres Metro Bekasi Peringati Nuzulul Quran dan Santunan Yatim Piatu
CAHAYA RAMADHAN   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Idul Fitri Kembali Kepada Fitrah Kafah Fitrah Universal
CAHAYA RAMADHAN   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Baznas Gandeng Radio Baladeka Santuni Anak Yatim dan Duafa
CAHAYA RAMADHAN   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik