Senin, 04 Juli 2022

Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi Gelar Liga SSB 2022

OLAH RAGA   Jun 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 259 Kali


id4952_Compress_20220613_191959_9983.jpg
Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna

CIKARANG TIMUR – Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi menggelar Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten Bekasi 2022 di Stadion Wibawa Mukti, Keluarahan Sertajaya, Cikarang Timur pada Minggu (12/06). Liga sepakbola tersebut diikuti sebanyak 70 Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kabupaten Bekasi.

Ada beberapa tingkat usia yang dilombakan yaitu tingkat usia 9 sebanyak 16 klub, Usia 10 sebanyak 22 klub dan Usia 11 sebanyak 32 klub. 

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan, liga sepak bola menjadi momentum yang ditunggu baik PSSI, SSB, orang tua bahkan anak-anak. Sebab, liga tersebut baru dapat kembali digelar setelah beberapa tahun vacum akibat covid-19.

"Menantikan momen seperti ini setelah masa pandemi, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan liga sepak bola di Kabupaten Bekasi, karena kita harus mengikuti regulasi pemerintah tidak boleh melakukan kerumuman," ujar Hamun Sutisna.

Dia mengaku bersyukur karena liga Sekolah Sepakbola Kabupaten Bekasi 2022 bisa dilaksanakan dengan antusiasme peserta dan penonton yang cukup banyak.

“Dengan adanya liga ini sudah tidak ada lagi keluhan pelatih, orang tua dan anak-anak yang mana selama pandemi mereka banyak beraktivitas dengan hp dan lainnya," katanya.

Hamun Sutisna juga mengharapkan jika Liga Sekolah Sepakbola akan melahirkan bibit-bibit unggul pesepakbola dari Kabupaten Bekasi. Bahkan liga ini juga akan menjadi regenerasi sepakbola baik di Kabupaten, Nasional bahkan mungkin ke tingkat Internasional.

"Mungkin anak-anak ini bisa mewakili pesepakbola nasional bahkan menjadi pemain timnas, karena saya tau meraka pemain timnas lahir dari SSB, sengaja kami mengadakan liga Sekolah Sepakbola bisa menciptakan pemain yang bisa membanggakan Kabupaten Bekasi, kenapa kita adakan liga ini salah satunya sebagai pembinaan anak didik agar menjadi pemain profesional," terangnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Tiga Pecatur Kabupaten Bekasi Bakal Membela Indonesia di Olimpiade Catur India 2022
OLAH RAGA   Jun 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kapolres Metro Bekasi Buka Turnamen Tenis Meja
OLAH RAGA   Jun 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kapolsek Cibarusah Buka Kejuaraan Bulutangkis Muspika Cup 2022
OLAH RAGA   Jun 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sambut HUT RI Ke-77 Pemdes Sumberurip Adakan Pekan Olahraga Desa
OLAH RAGA   Jun 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Cibarusah Gelar Turnamen Olahraga Dua Kecamatan
OLAH RAGA   Jun 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik