Rabu, 18 Mei 2022

Anggota Komisi IV DPRD Hendra Cipta Dinata Kunjungi Gedung Tripartit Cikarang Timur

SUARA DEWAN   Jan 26, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.848 Kali


id4101_Compress_20220126_213122_2007.jpg


CIKARANG TIMUR - Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi meninjau Gedung Lembaga Kerjasama Tripartit-Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, yang berlokasi di Kampung Bugelsalam, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur yang telah selesai dibangun Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Hendra Cipta Dinata mengatakan, Gedung Tripartit akan dikhusukan untuk tempat mediasi dan musyawarah antara tiga unsur, yaitu Dinas Ketenagakerjaan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan perwakilan unsur buruh untuk penyelesaian konflik hubungan industrial.

“Kami ingin tiga unsur tadi bisa berkantor di sini, mewakili Disnaker, kaum buruh dan juga Apindo,” jelas Hendra usai kunjungan di Gedung Tripartit, pada Rabu (26/01/2022).

Hendra melanjutkan, tujuan dibangunnya gedung tersebut agar dapat menjadi wadah dalam membahas program dan menampung berbagai aspirasi dari tiga unsur tersebut.

“Dengan adanya gedung ini mudah-mudahan menjadi wadah silaturahmi antara pengusaha, buruh dan Disnaker agar segala permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan membawa kesejahteraan untuk semuanya," terang Hendra.

Ia menyebutkan, Gedung Tripartit yang dibangun oleh Pemkab Bekasi tersebut, hanya ada di Kabupaten Bekasi dan sebagai percontohan di Jawa Barat untuk menyatukan tiga unsur. Hal ini melihat dari potensi kawasan industri di Kabupaten Bekasi yang terdiri dari belasan kawasan, ribuan perusahaan dan jumlah buruh yang banyak 

“Di Jawa Barat baru ada di Kabupaten Bekasi. Jadi kami pun sangat memperhatikan, Kabupaten Bekasi dengan hampir 12 kawasan, hampir 7000 pabrik,” tuturnya.

Rencananya Gedung Tripartit tersebut akan dilaunching dalam waktu dekat ini, menunggu persediaan perlengkapan alat agar cukup refresentatif untuk berkantor.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Komisi III Dorong Koneksi Pembangunan Jalan Antar Perumahan
SUARA DEWAN   May 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi IV DPRD Tinjau Pelatihan Tenaga Kerja di BLK Tambun Utara
SUARA DEWAN   Mar 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Ketua DPRD Hadiri Silaturahmi PCNU Kabupaten Bekasi
SUARA DEWAN   Mar 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hendra Cipta Terus Mendorong Penyerapan Tenaga Kerja Lokal
SUARA DEWAN   Feb 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pariwisata, BN Holik Dukung Desa Kertarahayu di Zona Hijau
SUARA DEWAN   Feb 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik