Sabtu, 02 Juli 2022

60 Anggota Linmas se-Kecamatan Bojongmangu Ikuti Pembinaan dan Pelatihan Bela Negara

PEMERINTAHAN   Jun 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.521 Kali


id4985_Compress_20220616_194818_8448.jpg


BOJONGMANGU – Sebanyak 60 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari 6 desa di Kecamatan Bojongmangu, mengikuti pembinaan dan pelatihan bela negara, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. 

Kegiatan yang melibatkan instruktur dari TNI/Polri itu berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Bojongmangu, pada Kamis (16/06/2022). 

Camat Bojongmangu, Agung Suganda mengatakan, pelatihan dan pembinaan tersebut sebagai penyegaran terhadap anggota linmas, agar selalu siap siaga saat diperlukan untuk bela negara.

"Pembinaan dan pelatihan ini, guna meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing," ungkapnya.

Komandan Posramil Bojongmangu, Peltu Trisno Budi, sebagai Instruktur mengatakan, pembinaan dan pelatihan anggota Linmas diperlukan agar mereka lebih memahami tugasnya.

"Karena menjaga keamanan dan ketertiban, bukan hanya tugas TNI/Polri saja, tapi Linmas pun sama memiliki peranan penting, "ujarnya.

Trisno mengatakan, dengan adanya Linmas, maka pengamanan di lingkungan masyarakat akan lebih tepat dan cepat. Seperti saat melakukan pengamanan di lokasi hajatan, pengamanan Pilkades, Pemilu serta keamanan lingkungan. 

"Linmas diberikan beberapa materi seperti mental kejuangan, baris berbaris, sikap displin, pelaporan dan penanganan di wilayah. Anggota Linmas pun bisa sebagai cadangan dalam menghadapi ancaman dari dalam maupun dari luar. 

"Sekembalinya dari sini, yang penting mental dari masing anggota linmas semakin baik," tandasnya. 

Pembinaan tersebut melibatkan unsur TNI/Polri yaitu Kapospol AIPTU Asep Juarsa, Babinsa Desa Bojongmangu, Serka Agus Basori dan AIPDA Dedin Bhabinkamtibmas Desa Sukabungah. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pancoranmas Masuk Final Top 99 Kompetisi Inovasi Kemenpan-RB
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
58 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
40 Perusahaan Siap MoU dengan Pemkab Bekasi untuk Serap Tenaga Kerja Lokal
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik