Senin, 05 Desember 2022

40 Anak Warga Dhuafa di Desa Sukajadi akan Disunat Massal

DESAKU   Jun 10, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.068 Kali


id4941_Compress_20220610_185038_8925.jpg


SUKAKARYA – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajadi Kecamatan Sukakarya bekerjasama dengan Yayasan Surya Wibawa Indonesia, akan menggelar acara Sunatan Massal pada Juli mendatang.

Pj Kepala Desa Sukajadi Agus Salim mengatakan, tujuan dilaksanakannya sunatan masal untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan memanfaatkan sumber dana dari para donatur, khususnya Yayasan Surya Wibawa Indonesia.

“Kami sangat mendukung penuh program ini, karena program Sunatan Massal ini merupakan yang pertama dilakukan di Desa Sukajadi,” kata Agus saat ditemui usai rapat dengan pihak terkait, pada Kamis (09/06/2022).

Agus menambahkan pihaknya menyediakan jumlah kuota peserta yang akan dikhitan sebanyak 40 anak yang semuanya berasal dari warga Desa Sukajadi. Oleh karena itu dirinya meminta kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk melakukan sosialisasi kepada warganya.

“Kita membatasi setiap RT harus membawa 1 anak yang akan dikhitan, hal itu dilakukan agar semua masyarakat Sukajadi bisa mendapatkan kuota Sunat Masal tersebut,” tambahnya.

Dirinya berharap program ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun, dan masyarakat dapat dengan antusias mengikuti sunat masal pada Juli mendatang.

“Saya berterima kasih kepada Yayasan Surya Wibawa Indonesia yang sudah mempercayai kami untuk mengadakan program ini, maka dari itu saya berharap kegiatan sosial ini bisa dilakukan setiap tahunnya, bukan hanya tahun ini saja," ucapnya. 

Sementara itu perwakilan Yayasan Surya Wibawa Indonesia, Dede S mengatakan, program sunat massal diharapkan bisa membantu masyarakat menengah ke bawah untuk bisa segera mengkhitan anaknya.

“Kerja sama kami dengan Pemdes Sukajadi ini diharapkan bisa membantu lebih banyak masyarakat dhuafa dalam memenuhi kebutuhannya dan memberi kesempatan kepada mereka untuk bisa ikut serta,” ucapnya.

Dede juga berharap kerja sama dengan Desa Sukajadi dapat terus terjalin untuk bisa terus bersinergi dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Metro Bekasi Silaturahmi dengan Petani Bojongmangu
DESAKU   Oct 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Uji Coba Ketahanan Pangan Desa, Pemdes Sindangmulya Bagikan Sayuran Hidroponik untuk Warga
DESAKU   Oct 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMD Kabupaten Bekasi Usulkan Reward untuk Desa Berprestasi
DESAKU   Oct 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
6 Desa di Kecamatan Bojongmangu Ikuti Monev Pembangunan Desa
DESAKU   Sep 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kisah Heroik Kepala Desa Ciledug, Bantu Nakes Vaksin Warganya
DESAKU   Sep 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik