Kamis, 18 Agustus 2022

3 Pelajar Kabupaten Bekasi Terpilih Sebagai Calon Paskibraka Jabar dan Nasional

PEMERINTAHAN   Jul 7, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.722 Kali


id5140_Compress_20220707_230425_5197.jpg
PASKIBRAKA NASIONAL : Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi melepas calon Paskibraka Tingkat Nasional dan Provinsi, di Aula KH. Noer Ali, Gedung Bupati Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (07/07/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT – Tiga orang pelajar dari Kabupaten Bekasi terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Barat dan Nasional tahun 2022.

Ketiga pelajar tersebut yakni Bramantya Rizky Wiratama sebagai calon Paskibraka Tingkat Nasional. Kemudian Bhakti Rama Prawira dan Khaila Nur Qisty Adin sebagai calon Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi merasa bangga atas capaian putra-putri terbaiknya yang berhasil mencatatkan namanya sebagai Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat dan Nasional tahun 2022.

“Kami selaku pemerintah daerah merasa bahagia dan bangga sekali kepada adik-adik kita, calon Paskibra tahun 2022. Ada tiga orang yang mewakili Kabupaten Bekasi ke tingkat Provinsi Jawa Barat dan ke tingkat Nasional," ucap Dedy seusai acara pelepasan Calon Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi Jawa Barat 2022, di Aula KH Noer Ali, Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis (7/7/2022).

Dedy Supriyadi menjelaskan, terakhir kali putra-putri asal Kabupaten Bekasi mendapatkan tempat di tingkat Nasional yakni di tahun 2019. Namun tahun ini lebih lengkap, karena perwakilan Kabupaten Bekasi bisa mengirimkan Calon Paskibraka, baik ke tingkat provinsi maupun nasional.

“Untuk yang di tingkat Nasional, kita berharap dia bisa menjadi pengerek bendera. Begitupun di tingkat provinsi kita harapkan bisa jadi pembawa baki. Kami juga mengharapkan para Calon Paskibraka ini nantinya bisa menularkan ilmu kedisiplinan, tekad, dedikasi, selama menjalani pembinaan," ucapnya.

Plt. Kepala Dinas Pemuda Kebudayaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henry Lincoln menambahkan capaian prestasi tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda, agar lebih berprestasi dan dapatmengharumkan nama Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama menyaksikan pelepasan putra dan putri terbaik kita, baik yang diutus sebagai Paskibraka tingkat Nasional maupun Provinsi Jawa Barat. Prestasi ini merupakan hal yang sangat jarang terjadi, oleh sebab itu pelepasan ini menjadi penuh makna bagi Kabupaten Bekasi," kata Henry.

Bramantya Rizky Wiratama, pelajar Kabupaten Bekasi yang berhasil lolos sebagai calon Paskibraka tingkat Nasional, merasa bangga atas capaian tersebut. Hal itu juga tak lepas dari dukungan yang selalu diberikan pemerintah daerah melalui Disbudpora Kabupaten Bekasi.

"Saya berterimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak yang terlibat, karena ini juga tak lepas dari dukungan dan peran sertanya. Semoga dengan ini saya dapat mengharumkan nama daerah dengan memberikan yang terbaik di tingkat nasional," tambah Rizky.

Reporter : Nur Rachman Akbar/Larasati Lidya P.

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval Kendaraan Hias dan Helaran Kecamatan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Minta Warga Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Minta Masyarakat Berperan Membangun Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Tamsel Berpesan Jangan Kotori Kemerdekaan dengan Egoisme Golongan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Dani Ramdan Serahkan SK Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Cikarang
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik