Senin, 23 Mei 2022

267 CPNS di Lingkungan Pemkab Bekasi Ikuti Pelatsar Secara Virtual

PEMERINTAHAN   Mar 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.787 Kali


id4312_Compress_20220308_191603_3476.jpg


CIKARANG PUSAT - Sebanyak 267 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengikuti pembekalan dan pelatihan dasar (Pelatsar) yang berlangsung secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik, Cikarang Pusat, pada Selasa, (08/03/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari, Asisten Administrasi Umum (Asda III) Setda Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid.

Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat Hery Antasari mengatakan pelatihan dasar bagi para CPNS merupakan kegiatan yang harus ditempuh, sebagai persyaratan menjadi PNS.

"Tujuannya untuk membentuk karakter para CPNS, mengingat para peserta berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda," ujarnya.

Antasari menyebutkan, kegiatan Pelatsar CPNS tersebut untuk menyamakan dasar-dasar pemahaman dalam kerangka NKRI sebagai bela negara.

"Tentunya dengan pembekalan muatan-muatan baru, agar para CPNS ini mampu beradaptasi dengan berbagai situasi, agar siap melayani masyarakat atau sebagai pelayan publik," ujarnya.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur pada (BKPSDM) Kabupaten Bekasi, Indra Satria Nugraha mengatakan kegiatan pelatihan dasar (Pelatsar) ini digelar mulai tanggal 8 Maret sampai 12 Juni 2022 dengan berbagai materi pembekalan.

"Ya, kegiatan pelatihan dasar ini difasilitasi oleh BPSDM Provinsi Jawa Barat dan wajib diikuti oleh seluruh CPNS sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi," kata Indra.

Kurikulum pelatihan dasar CPNS tersebut, kata Indra, memakai sistem blended learning melalui pembelajaran mandiri secara daring dengan Massive Open Online Source (MOOC) melalui pembelajaran kolaboratif, dengan pelatihan jarak jauh atau distance learning.

"Selain itu ada pembelajaran klasikal melalui pembelajaran di kelas, dan penguatan kompetensi teknis bidang tugas dengan berfokus pada kebutuhan teknis sesuai bidangnya," terangnya.

Reporter : Endar Raziq

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik