Kamis, 25 Juli 2024

15 Warga di Kelurahan Setia Asih Terima Bantuan Rutilahu

PEMERINTAHAN   Jun 9, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 600 Kali


id7411_Compress_20230609_185923_3288.jpg
RUTILAHU : Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi 15 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya

TARUMAJAYA - Sebanyak 15 warga di Kelurahan Setia Asih Kecamatan Tarumajaya mendapatkan program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Saat ini, progress pembangunanya telah berjalan 40 persen dan akan segera dirampungkan. 

"Alhamdulillah sebanyak 15 warga kita tahun ini mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah berupa rehabilitasi rumah tinggal yang sudah tidak layak huni, saat ini telah berlangsung pengerjaannya," jelas Lurah Setia Asih Dede Firmansyah pada Jum'at (09/06/23).

Dede menjelaskan, sasaran program Rutilahu di Kelurahan Setia Asih terdiri dari para warga yang perekonomian dibawah rata-rata, disamping kondisi rumah yang ditempati juga sangat memperihatinkan. Sehingga dengan adanya program Rutilahu tersebut peran pemerintah terasa sangat nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Dalam rangka mengintervensi kemiskinan ekstrem, program ini sangat penting sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat tentang kondisi hidupnya. Program ini menyentuh masyarakat secara langsung dengan memberikan bantuan pembangunan rumah dengan layak," katanya.

Munadi, salah satu warga yang menerima bantuan program Rutilahu sambil menahan tangisnya, merasa beruntung dengan hadirnya pemerintah untuk membantu menyediakan tempat tinggal yang layak dan bagus untuk menunjang keberlangsungan hidupnya dan keluarganya.

"Sebelumnya rumah saya jelek dan rubuh, tetapi Alhamdulillah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Terima kasih Pak Pj Bupati Bekasi dan pak lurah," katanya terharu.

Beberapa warga Kp. Tanah Tinggi Kelurahan Setia Asih juga berkumpul dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan pemerintah Kelurahan Setia Asih atas telah berjalannya pembangunan rumah tinggal miliknya yang sedang dikerjakan oleh dinas terkait.

Reporter : Akbar Nurachman
Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Kukuhkan Perempuan LIRA dan JPN, Pj Bupati Berharap Menjadi Wadah Edukasi dan Informasi Masyarakat
PEMERINTAHAN   Jul 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usung Tema Revolusi Mental, 113 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Kedungwaringin
PEMERINTAHAN   Jul 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Melalui Botram, Masyarakat Desa Jejalen Apresiasi Kinerja Pelayanan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Jul 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Serahkan SK Forum IPSM, Pj Bupati Dani Ramdan Dorong Penguatan Data DTKS Lebih Valid
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perkuat Komunikasi HRD Perusahaan, Dani Ramdan Jadi Narasumber Dialog Interaktif Daerah
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik