Rabu, 25 September 2024

1.159 Peserta Pramuka Ikuti Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Sukakarya

UMUM   Aug 26, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.156 Kali


id8005_WhatsApp Image 2023-08-26 at 15.41.12.jpeg
PRAMUKA : Camat Sukakarya Hanief Zulkifli membuka kegiatan Jambore Kwartir Ranting Sukakarya di halaman Kantor Kecamatan Sukakarya pada Jumat (25/08/2023).

 

SUKAKARYA - Camat Sukakarya Hanief Zulkifli membuka kegiatan Jambore Kwartir Ranting Sukakarya di halaman Kantor Kecamatan Sukakarya pada Jumat (25/08/2023). Kegiatan ini  diikuti 1.159 peserta Pramuka Penggalang dari 45 Pangkalan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas nama Mabiran Kecamatan Sukakarya bahwa pada tahun ini bisa dilaksanakan Jambore tingkat kecamatan, karena beberapa tahun kebelakang tidak ada kegiatan Jambore di tingkat kecamatan akibat dari pandemi Covid-19 dan mudah-mudahan ini bisa termotivasi bagi anak-anak supaya mengenal alam dan lingkungan," ujarnya.

Hanief mengatakan, kegiatan Jambore Pramuka bagi para siswa masih sangat efektif dalam membangun karakter. Terutama untuk membina generasi muda lebih baik dan mencegah perilaku negatif para remaja.

"Dengan adanya Jambore ini menjadi satu sarana edukasi bagi anak-anak dalam melaksanakan belajar dalam Pramuka dan dapat bergotong royong, meningkatkan silaturahmi untuk persaudaraan antar sekolah, serta kekompakan  satu sama lain," katanya.

Dia menghimbau, kepada peserta perkemahan Jambore Pramuka agar selalu dapat mengikuti semua komando dan arahan baik dari pembina, pembimbing serta pengasuh.

"Ya, kepada Kwarran termasuk juga kepada para pembina jangan sampai lengah untuk mengawasi anak-anak yang sedang belajar Pramuka dan sering mengkontrol anak-anak dalam Jambore tingkat kecamatan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Sukakarya, Sauji mengatakan, kegiatan Jambore Pramuka yang berlangsung dari tanggal 25-27 Agustus 2023, diikuti para siswa Sekolah Dasar (SD) dan SMP, SMA/SMK Negri maupun swasta se-Kecamatan Sukakarya.

"Selama 3 hari kita ada perlombaan untuk memacu semangat mereka dengan kegiatan PBB, kaligrafi, kolone tongkat, tari modern, lukis tong sampah dan lainnya," ucapnya.

Sauji menjelaskan, para peserta Jambore dengan diikuti dari 45 Pangkalan sekolah dari SD, SMP, SMA/SMK yang ada di wilayah Kecamatan Sukakarya. Dari Penggalang Putra berjumlah 587 peserta,

Penggalang Putri berjumlah 572 peserta dan panitia kurang lebih 80 orang yang dilibatkan untuk membantu terlaksananya kegiatan agar biar lancar serta kondusif.

Reporter : Muhammad Reza

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Bawaslu Kabupaten Bekasi Awasi Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2024
UMUM   Sep 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KPU Kabupaten Bekasi Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon
UMUM   Sep 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PPK Cabangbungin Buka Rekrutmen 539 Petugas KPPS di Pilkada 2024
UMUM   Sep 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Terima Kunker Komisi 2 DPR RI, Pemkab Bekasi Siap Ciptakan Pilkada Damai dan Demokratis 
UMUM   Sep 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik