Rabu, 10 Agustus 2022

Warga Antusias Ikuti Pembukaan MTQ Ke V Kecamatan Cabangbungin

UMUM   Jul 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 127 Kali


id5194_WhatsApp Image 2022-07-14 at 14.34.11.jpeg
ANTUSIAS:Warga di enam desa di Kecamatan Cabangbungin antusias mengikuti pembukaan MTQ ke V Tingkat Kecamatan Cabangbungin, yang dipusatkan di Pondok Pesantren At-Taqwa 31, Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (14/07/2022). FOTO: IKE SOPIAH/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CABANGBUNGIN – Sekitar 85 peserta mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke V Tingkat Kecamatan Cabangbungin, yang dipusatkan di Pondok Pesantren At-Taqwa 31, Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (14/07/2022).

Camat Cabangbungin, Asep Buchori mengatakan, tujuan diadakannya MTQ tingkat Kecamatan Cabangbungin, untuk meningkatkan akhlak yang lebih baik sesuai dengan kaidah-kaidah Islam.

“Kegiatan MTQ ini merupakan pembinaan masalah agama untuk anak-anak muda yang ada di wilayah Kecamatan Cabangbungin, agar bisa lebih memahami isi yang terkandung dalam Al-Quran, menghapalkan dan membaca Al-Quran,” ungkap Asep usai membuka acara tersebut.

Asep menambahkan, peserta yang mengikuti MTQ tersebut berasal dari delapan Desa yang ada di Kecamatan Cabangbungin. Untuk MTQ tahun ini, pihaknya akan melombakan 6 cabang.

“Alhamdullilah jika dilihat dari jumlah masyarakat mengikuti pawai ta’aruf sangat antusias. Oleh karena itu dalam lomba MTQ Tingkat Kecamatan tahun ini, kami melombakan kembali sebanyak 6 Cabang yaitu Tilawah Anak-Anak, 1 Juz plus Tilawah dan masih banyak lagi,” kata Asep.

Selain itu dirinya berharap kepada qori-qoriah yang menjadi juara lomba MTQ tahun ini, bisa mewakili Kecamatan Cabangbungin dalam lomba MTQ tingkat Kabupaten.

Senada Ketua Pelaksana MTQ ke V tingkat Kecamatan Cabangbungin, Jejen Sukrilah mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti MTQ tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami ingin menggali potensi masyarakat dan generasi muda yang berprestasi karena di Kecamatan Cabangbungin ini kan banyak pesantren, sekolah dan TPQ, yang dimana masih belum memiliki wadah dalam mengaplikasikan potensi-potensi masyarakat dan generasi muda yang memiliki potensi dalam prestasi membaca, menghapal Al Quran,” ucap Jejen.

Dirinya juga berharap pemerintah Kecamatan khususnya Camat Cabangbungin, dalam menggelar perlomba MTQ tahun ini  bisa lebih meningkatkan lagi MTQ agar lebih baik lagi dan meningkat

“Saya berharap Pemerintah Kecamatan Cabangbungin bisa meningkatkan jumlah hadiah untuk para juara lomba MTQ tahun ini, karena hal itu akan menjadi kenangan yang diberikan oleh Camat Cabangbungin untuk para juara MTQ tingkat Kecamatan,” harapnya.

Jejen juga berpesan kepada peserta yang terpilih menjadi juara dalam MTQ tahun ini, untuk terlalu berpuas diri karena masih ada jenjang berikutnya untuk mewakili Kecamatan Cabangbungin dalam perlombaan MTQ tingkat Kabupaten. (*)

REPORTER: IKE SOPIAH

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Ini Dia Kriteria Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung Sempu Wakili Kecamatan Cikarang Pusat di Tingkat Kabupaten
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Apindo Minta Setiap Perusahaan Terapkan UU TPKS
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bawaslu Kabupaten Bekasi Sosialisasi Pengelolaan Kehumasan dan Informasi Publik
UMUM   Jul 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Targetkan Juara Umum POPDA, 75 Atlet Pelajar Kecamatan Kedungwaringin Siap Tampil Maksimal
UMUM   Jul 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik