Sabtu, 29 Januari 2022

Wakili Kabupaten Bekasi, TP PKK Kelurahan Wanasari Raih Juara 1 Tingkat Provinsi Jabar

PEMERINTAHAN   Dec 15, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 712 Kali


id3867_Compress_20211215_211057_7619.jpg


CIBITUNG - Tim Penggerak PKK Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, berhasil keluar sebagai Juara 1 dalam Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).

Camat Cibitung, Encun Sunarto memberikan apresiasinya atas kinerja dan peran serta seluruh pihak yang terlibat mulai dari persiapan sampai dengan penilaian, hingga berhasil mendapatkan gelar juara dalam perlombaan yang diadakan oleh TP PKK Provinsi Jawa Barat.

"Iya Alhamdulillah, kemarin keputusannya sudah keluar dan Kecamatan Cibitung yang mewakili Kabupaten Bekasi dalam lomba Kesrak PKK Bangga Kencana ini keluar sebagai Juara 1. Sungguh capaian yang luar biasa bagi kami," ucap Encun Sunarto, Rabu (15/12/21).

TP PKK Kelurahan Wanasari dinobatkan sebagai Juara 1 kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) berdasarkan hasil penilaian atau recheking oleh panitia dari Provinsi Jawa Barat dengan meninjau secara langsung ruang lingkup loksus dari TP PKK Kelurahan Wanasari.

"Dalam loksus itu kita berhasil unggul berkat inovasi dan juga kekompakan dari para kadernya. Banyak yang telah kita lakukan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan juga sehat," katanya.

Dalam tahap akhir penilaian, Kabupaten Bekasi bersaing dengan lima kabupaten lainnya dalam kategori Lingkungan Bersih dan Sehat. Penilaian pun berlangsung dengan ketat yang tidak hanya terfokus kepada hasil fisik dari inovasi-inovasi yang telah dilakukan.

"Penilaian juga cukup ketat, sumber daya manusia dari para kadernya juga ikut dinilai dalam tes wawancara yang terbagi menjadi dua. Yakni tentang lingkungan yang bersih dan juga dari segi kesehatan," ujarnya.

Encun mengaku bahwa tim penilai dari Provinsi Jawa Barat mengapresiasi program inovatif dari TP PKK Kelurahan Wanasari. Selain merubah wajah lingkungan perumahan menjadi asri, ada juga pengolahan eco enzim di lahan tersebut, serta hasil dari kampung cipta kreatif yang bernilai ekonomis.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Nomor 204/Skr/PKK.Prov/XII/2021 tentang Pemenang Lomba Kesatuan Gerak PKK - Bangga Kencana - Kesehatan Tahun 2021. 

Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS)

a. Kategori Kabupaten

Juara 1 Kabupaten Bekasi

Juara 2 Kabupaten Sumedang

Juara 3 Kabupaten Garut

b. Kategori Kota

Juara 1 Kota Bogor

Juara 2 Kota Cirebon

Juara 3 Kota Cimahi. 

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Muskab KORPRI Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Sukatani Mulai Inventarisir Usulan Musrenbang Desa
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Bekasi Hadiri Muswil XI Pemuda Pancasila Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPN Kabupaten Bekasi Gelar Penyuluhan PTSL di Desa Karanganyar
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemerintah Kecamatan Cibarusah Dukung Desa Terapkan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik