Jumat, 20 Mei 2022

OPERASI KETUPAT JAYA 2022

Wakapolri Tinjau Pospam Terpadu di KM 29 Cikarang Barat

UMUM   Apr 27, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.080 Kali


id4646_WhatsApp Image 2022-04-27 at 22.55.11.jpeg
TINJAU POSPAM: Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi, Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi serta Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedi Supriadi meninjau pos pengamanan terpadu Operasi Ketupat Jaya 2022 di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 29, Kabupaten Bekasi pada Rabu (27/04/2022). FOTO: ENDAR RAZIQ/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG BARAT  – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan meninjau pos pengamanan terpadu Operasi Ketupat Jaya 2022 di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 29, Kabupaten Bekasi  dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2022, pada Rabu (27/04/2022).

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, pengamanan sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dan sudah diuji secara bersama-sama mulai dari tempat keramaian hingga pariwisata, di setiap tempat pengamanan juga diadakan gerai vaksinasi dosis lanjutan (booster).

“Kalau itu sudah disiapkan, pada saat arus mudik dan arus balik. Kemudian, pengamanan-pengamanan di tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata, tempat ibadah, kemudian juga kegiatan-kegiatan mengantisipasi terjadinya gangguan kriminalitas yang langkah-langkah yang disiapkan, langkah antisipasinya oleh jajaran Polda Metro Jaya termasuk kegiatan vaksinasi Booster yang terus digiatkan baik itu di wilayah DKI Jakarta maupun di wilayah aglomerasi,”ujarnya.

Dikatakannya bahkan jajaran Polda Metro Jaya juga menyiapkan tempat-tempat di pos-pos pelayanan disiapkan gerai-gerai vaksinasi. “Sehingga masyarakat yang akan nanti mudik lebaran betul-betul sudah mendapat vaksinasi lengkap,” tambahnya.

Dan untuk mengantisipasi atau mengurai potensi kerawanan lalu lintas di jalan tol Cikampek , terutama pada KM 41 adalah sudah disiapkan langkah-langkah yang dilakukan dengan melakukan pengontrolan secara berkala.

Selain itu, ia menghimbau, agar para pemudik bisa menggunakan angkutan umum seperti bus dan kereta api, karena itu jauh lebih aman dari pada menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil mini bus.

“Ya, saya sarankan kepada seluruh pemudik apabila masih bisa melakukan perjalanan mudik lebaran bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus dan kereta api karena itu jauh lebih menjamin keamanan, karena laka lantas sering terjadi adalah kelelahan berkendara seperti menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi,” imbuhnya.

Hadir juga mendampingi Wakpolri Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi  serta Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedi Supriadi. (*)

 

PENULIS: ANDRE M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Berkomitmen Berikan Kemudahan Pelayanan Berinvestasi
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Festival Meriam Karbit Semarakkan Libur Lebaran 1443 H
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik