Rabu, 18 Mei 2022

AYO KE SAUNG MANG AJOY

Wahana Wisata Kota, Bernuansa Desa di Cikarang Timur

UMUM   May 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.380 Kali


id4701_WhatsApp Image 2022-05-03 at 11.04.26 AM.jpeg
WISATA : Saung Mang Ajoy, berlokasi di Jalan Citarik Lama, Perumahan Graha Bakti Kodam Jaya, Desa Jatibaru, Cikarang Timur. FOTO : FAJAR CSA/DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI

CIKARANG TIMUR - Saung Mang Ajoy merupakan wahana wisata pemancingan, kolam renang dan resto bagi pengunjung di pusat kota di Kabupaten Bekasi, yang ingin merasakan sensasi berlibur bersama keluarga. Saung Mang Ajoy terletak di Jalan Citarik lama, Perumahan Graha Bakti Kodam Jaya, Desa Jatibaru, Cikarang Timur.

Meski ada di tengah perkotaan di Cikarang Timur, Saung Mang Ajoy menyuguhkan nuansa pedesaan untuk para pengunjungnya.

Rosadi, selaku Manajer dalam tim manajemen Saung Mang Ajoy mengatakan, Wahana Wisata Saung Mang Ajoy didesain untuk para pengunjung bersama keluarga untuk menikmati sensasi liburan yang lengkap.

"Saung Mang Ajoy ini memang semula didesain oleh pemiliknya bapak Abdul Aziz, untuk paket liburan lengkap bersama keluarga. Di sini ada pemancingan yang biasanya untuk bapak-bapak, sambil bapaknya memancing, ada Wisata kolam renang untuk anak-anak, dan ibunya bisa sambil memesan paket makan. Ya bisa dikatakan paket keluarga, lengkap," terangnya.

Rosadi melanjutkan di tempat wisata yang dikelolanya, ada saung-saung untuk makan bersama keluarga dengan pemandangan pesawahan.

"Jadi ada Wisata sawah di sini, jadi pengunjung Wisata kita manjakan dengan pemandangan hijau dan asri khas pedesaan," lanjutnya.

Dia juga mengungkapkan Saung Mang Ajoy saat ini memiliki pegawai sebanyak 22 orang, dan sudah sempat mendapat sertifikat dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi sebagai Wisata halal.

"Hampir rata-rata diambil dari warga sekitar, agar kehadiran Saung Mang Ajoy ini membuka peluang kerja bagi warga di sekitar sini," tuturnya.

Resto dengan hidangan khas pedesaan, terangnya Rosadi, juga bisa dinikmati oleh keluarga dengan menu khas masakan yang ada di Saung Mang Ajoy.

"Ya seperti misalnya di sini ada pepes, cetrok atau karedok, ya masakan khas desa agar sesuai dengan view-nya," ungkapnya.

Senada selaku Tim Manajemen Saung Mang Ajoy, Yudha Adi Saputra mengungkapkan pengunjung biasanya meningkat ramai saat weekend dan hari libur.

"Kalau sebelum pandemi, pengunjung di sini di hari weekend sabtu dan minggu, jumlahnya bisa sekitar 700-800 orang, di saat hari libur nasional juga lumayan banyak. Tapi kemarin saat pandemi agak berkurang sekitar 300 orang, karena kan sempat dilarang oleh pemerintah, jadi kita mengikuti pembatasan yang dilakukan," terang pria yang akrab disapa Adoy ini.

Adhi yang juga keponakan dari pemilik Saung Mang Ajoy ini mengatakan, sering mengadakan even-even pemancingan untuk menarik pengunjung Saung Mang Ajoy.

"Ada perlombaan biasanya waktu sebelum covid 19, ditambah lagi di sini ada gedung serbaguna yang disewakan bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara pesta," imbuhnya.

Pengunjung yang ingin menggelar pesta atau jadwal makan bersama di Saung Mang Ajoy, dapat melakukan booking terlebih dahulu untuk memesan di nomor telepon dan whatsapp 088299457824/082250662156 atau bisa datang langsung ke tempat dengan pencarian di Google maps Saung Mang Ajoy, akan membimbing bagi para pengunjung yang ingin berwisata. (*)

REPORTER: FAJAR CHAIDIR QURROTA A'YUN

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Berkomitmen Berikan Kemudahan Pelayanan Berinvestasi
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Festival Meriam Karbit Semarakkan Libur Lebaran 1443 H
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Pimpin Apel Perdana
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Adakan Acara Halal Bi Halal
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik