Selasa, 07 Desember 2021

Wabup Akhmad Marjuki Serahkan Bantuan CSR untuk Anak Korban Covid-19

PEMERINTAHAN   Nov 3, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 111 Kali


id3606_IMG_20211105_082034.jpg


CIBITUNG - Wakil Bupati Bekasi Ahmad Marjuki menyerahkan secara simbolis bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Hankook kepada 335 anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar virus covid-19. Penyerahan dilakukan di Jelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, Rabu, (3/11/2021).

Akhmad Marjuki berharap, akan lebih banyak lagi perusahaan swasta yang memberikan kepedulian kepada anak yatim di Kabupaten Bekasi melalui dana CSR.

"Insyallah saya akan mengumpulkan para pengusaha, agar mereka mengikuti untuk mensejahterakan anak-anak yatim yang ada di kabupaten Bekasi. Saya berharap bisa rutin untuk setiap bulan ada bantuan seperti ini," ujarnya.

Marjuki juga menyampaikan kepada anak-anak yatim yang orangtuanya meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19 tetap harus optimis, rajin beribadah, semangat dan terus belajar untuk mencapai cita-cita.

"Menjadi anak yatim itu bukanlah akhir dari segalanya, banyak anak-anak yang orangtuanya meninggal dia bisa sukses dalam menjalankan kehidupannya," kata Marjuki.

Kepala Dinas Sosial, Endin Samsudin menyebutkan, sebanyak 1.644 anak di Kabupaten Bekasi menjadi yatim karena orangtuanya meninggal terpapar virus Covid-19. Namun semuanya sudah mendapat bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah serta dari kalangan dunia usaha.

"Hari ini ada 335 anak dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Cibitung dan Tambun Selatan, mendapatkan bantuan dari CSR PT Hankook, berupa alat tulis dan peralatan sekolah," ujarnya.

Endin juga menyampaikan, dari 1.644 anak korban Covid-19, sebanyak 613 anak sudah mendapat bantuan dari Kemensos berupa tabungan anak dan sudah di bukakan nomor rekeningnya.

"Kemudian 500 anak dibantu Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui CSR Bank BJB dan sisanya masih ada sekitar 200 anak yang akan dibantu dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi," kata Endin.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Pimpin Apel Besar HUT KORPRI, HKN, HGN dan HUT PGRI Tahun 2021
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Rakor Peningkatan Tata Kelola Komisi Informasi di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Optimis Kabupaten Bekasi Pertahankan Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Maksimalkan Penyerapan APBD
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik