Senin, 23 Mei 2022

Usai Divaksin Booster, 247 Warga Sukamukti Terima BLT

PEMERINTAHAN   Apr 18, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.515 Kali


id4572_IMG_20220418_133539.jpg


BOJONGMANGU - Sebanyak 247 warga Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu mengikuti vaksinasi booster bersamaan dengan penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng. Bantuan tersebut disalurkan melalui PT Pos Indonesia, di aula Kantor Desa Sukamukti, Senin, (18/4/22).

"Jadi warga penerima BPNT dan BLT minyak goreng yang belum di vaksin booster, sekalian divaksin dulu sebelum menerima bantuan, dan hari ini warga tambah semangat untuk divaksin karena akan mendapatkan bantuan tersebut," kata Kepala Desa Sukamukti, Samid.

Samid mengatakan, warga penerima bantuan mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu, terdiri dari Rp 300 ribu BLT minyak goreng yang dicairkan sekaligus 3 bulan yang per bulannya Rp100 ribu. 

"Ditambah bantuan Rp 200 ribu dari BPNT, yang dicairkan sebulan, dan bantuan tersebut di salurkan melalui PT pos Indonesia," ungkapnya.

Samid juga menjelaskan, untuk vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua untuk warga Desa Sukamukti, sudah mencapai 90 persen, dan untuk vaksin booster atau vaksin ke tiga baru mencapai sekitar 40 persen.

"Kami pemerintah desa terus mensosialisasikan terkait vaksin booster, agar masyarakat mau dan ikut vaksinasi secara lengkap," pungkasnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan kepada warganya pada bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

" Alhamdulillah dengan bantuan yang dikucurkan pemerintah pusat kepada kita, semoga dapat berguna dan bermanfaat, apalagi sekarang bulan ramadan untuk bisa meringankan kebutuhan untuk beli sembako dalam pelaksanaan ibadah puasa," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor.     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik