Jumat, 09 Desember 2022

Uji Coba Ketahanan Pangan Desa, Pemdes Sindangmulya Bagikan Sayuran Hidroponik untuk Warga

DESAKU   Oct 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 203 Kali


id5948_Compress_20221020_202501_1656.jpg


CIBARUSAH - Pemerintah Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, membagikan hasil panen sayuran hidroponik secara gratis kepada warga. Sayuran yang dibagikan tersebut merupakan uji coba ketahanan pangan desa yang dilakukan oleh para kader PKK. 

"Hari ini kita melakukan panen sayuran hidroponik yang ditanam di halaman kantor desa, kemudian kita bagikan kepada ibu-ibu yang sedang menunggu anaknya sekolah maupun kepada warga yang sedang beraktivitas di sekitar kantor desa," ucap Selpia Indriyani, Kepala Desa Sindangmulya saat memanen sayuran hidroponik, Rabu (19/10/22).

Selpia menjelaskan, ketahanan pangan di desa adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi masyarakat desa sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya. Selain itu harus aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.

"Lumbung pangan desa diproyeksikan agar tersedianya pangan di desa untuk konsumsi warga dan untuk menghadapi masalah kekurangan pangan, gangguan pasokan dan harga, serta keadaan darurat," katanya.

Dalam kegiatan panen budidaya tanaman dengan metode hidroponik tersebut, terdapat dua jenis sayuran yang berhasil dipanen dengan hasil pertumbuhan yang sangat maksimal.

"Tadi yang kita panen adalah Sayuran Pokcoy dan Sayuran Sawi Putih. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan dan pastinya ini jauh lebih sehat untuk dikonsumsi," tambahnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Desa Serang Raih Juara II Lomba Inovasi Desa Kabupaten Bekasi
DESAKU   Dec 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Metro Bekasi Silaturahmi dengan Petani Bojongmangu
DESAKU   Oct 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Uji Coba Ketahanan Pangan Desa, Pemdes Sindangmulya Bagikan Sayuran Hidroponik untuk Warga
DESAKU   Oct 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMD Kabupaten Bekasi Usulkan Reward untuk Desa Berprestasi
DESAKU   Oct 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
6 Desa di Kecamatan Bojongmangu Ikuti Monev Pembangunan Desa
DESAKU   Sep 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik