Minggu, 04 Desember 2022

Tujuh Desa di Sukawangi Ikuti Lomba Desa Tingkat Kecamatan

PEMERINTAHAN   May 27, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.114 Kali


id4841_Compress_20220527_112911_1883.jpg
Camat Sukawangi, Parno Martono

SUKAWANGI – Pemerintah Kecamatan Sukawangi menggelar lomba desa tingkat kecamatan sebagai salah satu dasar untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan tertibnya administrasi.

Camat Sukawangi, Parno Martono mengatakan, lomba desa tingkat Kecamatan Sukawangi diikuti oleh tujuh desa yang ada di wilayahnya. Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publi dan tertib administrasi. 

“Kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk mengevaluasi kinerja pemerintah desa di Kecamatan Sukawangi, agar kinerjanya semakin maksimal. Dan ini merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan sesuai Permendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan," kata Parno saat ditemui di kantor kecamatan, pada Jumat (27/03/2022).

Penilaian Lomba Desa, kata Parno, meliputi berbagai aspek seperti aspek kepemerintahan, aspek kewilayahan, aspek kemasyarakatan, dan aspek kesehatan. Oleh karena itu dirinya meminta kepada aparatur desa dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam lomba desa tersebut. 

“Karena banyak sekali hal-hal yang akan dinilai, maka kami mengimbau kepada seluruh aparatur desa, agar bekerja dengan baik, serta melakukan persiapan yang akan menjadi penilaian dalam lomba desa ini,supaya mendapatkan hasil yang maksimal,” tambahnya.

Dalam lomba desa ini, para kepala desa diharuskan menyampaikan pemaparan mengenai potensi dan inovasi kegiatan yang ada di fesanya masing-masing, sehingga bisa menjadi desa yang berkembang.

Selain itu Parno juga berharap pemerintah desa bisa memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin, sehingga layanan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh desa yang mengikuti lomba desa ini harus bisa bersaing dengan potensi dan inovasinya sendiri agar bisa menjadi yang terbaik, karena ini merupakan momentum untuk menunjukkan kualitas pelayanan dari setiap desa,” katanya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik