Kamis, 09 Desember 2021

TP PKK Kabupaten Bekasi Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49

PEMERINTAHAN   Nov 23, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 884 Kali


id3724_IMG_20211123_203403.jpg


CIKARANG PUSAT - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 49 Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2021, yang berlangsung semi virtual di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Selasa (23/11/21).

Acara tersebut dihadiri Plt Bupati Bekasi yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Hj. Sarem Suteja Akhmad Marjuki, perangkat daerah terkait dan para kader PKK se-Kabupaten Bekasi.

Asda 1 Yana Suyatna, dalam sambutannya mengatakan, Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan momentum untuk meningkatakan peran PKK sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang mempunyai potensi dalam melaksanakan pembangunan dan memiliki program terstruktur mulai dari pusat, daerah sampai ke desa. 

"Karena itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyambut baik serta mengapresiasi pencapaian program yang dihasilkan selama ini, yang tidak terlepas dari dukungan seluruh TP PKK Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Ia berharap, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang dilaksanakan setiap tahun, hendaknya bukan hanya menjadi kegiatan rutin saja tetapi sebagai momentum menumbuhkan semangat untuk melakukan inovasi dan kreatifitas dalam melaksanakan sepuluh program pokok PKK. 

"Melalui Hari Kesatuan Gerak PKK ini saya menginginkan gerakan PKK sebagai gerakan pemberdayaan keluarga di Kabupaten Bekasi, sebab keluarga merupakan objek utama yang wajib diberdayakan oleh TP PKK baik ditingkat kabupaten, kecamatan maupun desa dan kelurahan," ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Hj. Sarem Suteja Akhmad Marjuki mengatakan, Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu momen penting dan strategis dalam implementasi sepuluh program PKK. 

"PKK yang ada di pelosok Nusantara diharapkan mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualiatas dalam aspek pendidikan, kesehatan, mental, ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan hidup," tegasnya.

Ia menandaskan, gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran program pemerintah, akan tetapi harus mampu menginisiasi keluarga Indonesia, untuk melakukan perubahan penghidupan masyarakat.

Pada acara tersebut juga diumumkan, pemenang Lomba Paparan Tim Penggerak PKK Kecamatan yang terdiri dari, Juara Harapan 3 Kecamatan Setu, Juara Harapan 2 Kecamatan Cikarang Barat, Juara Harapan 1 Kecamatan Tambun Selatan. 

Untuk Juara 3 Kecamatan Cibarusah, Juara 2 Kecamatan Serang Baru dan Juara 1 diraih oleh Kecamatan Sukatani.

Reporter : Ulli Cholisna

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Hadiri Halaqoh Syuriyah NU di Ponpes Al-Husna Waziyadah
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Camat Berdayakan Posko Desa dalam Antisipasi Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Banjir Rob, Camat Muaragembong Usulkan Pembuatan Tanggul Pesisir Pantai
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Satpol PP Siap Tertibkan Bangli di Area Exit Tol Cibitung-Cilincing
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik