Sabtu, 29 Januari 2022

TP PKK Kabupaten Bekasi Ikuti Pelatihan Teknik Virtual Meeting

PENDIDIKAN   Dec 7, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 853 Kali


id3825_IMG_20211207_174402.jpg


CIKARANG PUSAT - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi mengikuti pelatihan teknik pengoperasian virtual meeting yang digelar secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Selasa (07/12/21).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Jawa Barat itu diikuti oleh pengurus PKK kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat.

Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Suteja Akhmad Marjuki mengatakan, dengan mengikuti pelatihan tersebut diharapkan para kader PKK di Kabupaten Bekasi melek teknologi dan terampil dalam mengoperasikan perangkat virtual meeting.

"Ya, di masa pandemi ini kita harus mengurangi interaksi tatap muka dengan banyak orang. Karena itu penguasaan teknik virtual meeting sangat diperlukan oleh para kader PKK, dalam menunjang program dan kegiatan para kader PKK," ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, kader PKK juga diberi pelatihan cara membuat laporan berupa foto-foto kegiatan PKK secara digital untuk ditayangkan di media sosial.

Kepala Seksi Kerjasama Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Dede Komalasari mengatakan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi para kader PKK, karena kemampuan penguasaan IT sangat dibutuhkan di era digital saat ini.

"Kami berharap di era digital ini, para kader PKK tidak kalah dengan kaum milenial dalam penguasaan IT, baik yang ada di PC maupun di handphone," ucapnya.

Untuk kedepannya, kata Dede, TP PKK Kabupaten Bekasi akan menindaklanjuti hasil pelatihan tersebut dengan mengadakan pelatihan untuk kader PKK di tingkat kecamatan dan desa.

Reporter : Ulli Cholisna

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

SDN Sukarapih 01 Masih Jalankan PTM 50 Persen
PENDIDIKAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
CCEP Indonesia Giatkan Aksi Bersih Sungai dan Tanam Pohon
PENDIDIKAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Mulai Belajar Tatap Muka, SMAN 1 Cibarusah Fokus Recovery Pasca Belajar Daring
PENDIDIKAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum Anak Kabupaten Bekasi Gelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak
PENDIDIKAN   Jan 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukawangi Wajibkan Aparatur Desa Ikuti Sekolah Kejar Paket A,B,C
PENDIDIKAN   Jan 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik