Jumat, 20 Mei 2022

Tolak Tawuran, Kelurahan Wanasari Sebar Spanduk Bekasi Cinta Damai

UMUM   Mar 10, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.955 Kali


id4323_Compress_20220310_191824_4277.jpg


CIBITUNG - Pemerintah Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap aksi-aksi penyimpangan sosial di lingkungan masyarakat.

Lurah Wanasari, Sarkum mengatakan, pihaknya memasang spanduk di setiap RT dan RW di wilayah Kelurahan Wanasari, sebagai tindak lanjut arahan dari pihak kepolisian terkait aksi kenakalan remaja dan kriminalitas di lingkungan masyarakat termasuk tawuran pelajar.

"Iya ini merupakan upaya kita dalam mewujudkan kedamaian di wilayah Wanasari. Melalui banner-banner yang kita pasang di tempat strategis di setiap RT dan RW sudah jelas bahwa kita menolak segala bentuk tindak kejahatan termasuk tawuran," kata Sarkum, Kamis (10/03/22).

Dirinya menjelaskan, pemasangan spanduk BEKASI CINTA DAMAI di wilayahnya, menunjukkan bahwa setiap RT dan RW memiliki fungsi dan andil dalam menjaga lingkungannya dari segala tindak kejahatan hingga meliputi kenakalan remaja.

"Kita harapkan dengan begitu melalui Forum RT dan RW senantiasa menjaga kondusifitas wilayahnya dengan turut serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap penyimpangan sosial yang terjadi," ucapnya.

Sarkum menjelaskan, keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan wilayah yang aman dan nyaman. Dirinya juga mengajak masyarakatnya untuk membantu pemerintah dalam pengendalian terhadap aksi-aksi penyimpangan sosial tersebut.

"Outputnya dari pemasangan banner BEKASI CINTA DAMAI dan menolak tawuran ini adalah untuk meredam aksi-aksi kriminalitas yang tidak sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku. Sehingga saya berharap timbul rasa saling menghormati dan menghargai di kalangan masyarakat untuk saling menjaga," ujarnya.

Sarkum menambahkan, kegiatan tersebut dapat terealisasi berkat sinergitas antara Pemerintah Kelurahan Wanasari dengan unsur Muspika Cibitung, Babinsa Kelurahan Wanasari, Bimaspol dan Babinkamtibmas Kelurahan Wanasari demi terciptanya keamanan lingkungan dalam ruang lingkup Kecamatan Cibitung khususnya di Kelurahan Wanasari.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Berkomitmen Berikan Kemudahan Pelayanan Berinvestasi
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Festival Meriam Karbit Semarakkan Libur Lebaran 1443 H
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik