Minggu, 02 Oktober 2022

Tingkatkan Mutu Layanan, BPJS Kesehatan Supervisi ke FKRTL

POJOK BPJS KESEHATAN   Jan 31, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.278 Kali


id4132_supervisi_1643346231.jpg


CIKARANG – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL), BPJS Kesehatan Cabang Cikarang melakukan kunjungan supervisi ke beberapa rumah sakit yang berada di Kabupaten Bekasi, Kamis (27/01). Salah satu rumah sakit yang menjadi tujuan supervisi ini adalah Rumah Sakit Puspa Husada.

Menurut Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, Gerald Andrian Hediyanto mengatakan superivisi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan engagement dengan mitra BPJS Kesehatan termasuk rumah sakit. Gerald menambahkan melalui supervisi yang dilakukan, BPJS Kesehatan dapat melihat secara langsung kondisi yang sesungguhnya di lapangan terkait bagaimana pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit kepada peserta yang berobat.

“Supervisi yang dilakukan ke rumah sakit merupakan kegiatan rutin kita tiap tahunnya dimana tujuan supervisi tersebut untuk meningkatkan engagement dengan mitra BPJS Kesehatan termasuk rumah sakit. Selain itu melalui kegiatan tersebut kita dapat melihat secara langsung kondisi yang sesungguhnya di lapangan terkait bagaimana pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit kepada peserta yang berobat di rumah sakit mitra BPJS Kesehatan,” ujar gerald.

Sementara itu Penunjang Medis Rumah Sakit Puspa Husada, Dina mengatakan sangat mendukung kegiatan supervisi yang dilakukan secara berkala oleh BPJS Kesehatan tersebut. Menurutnya melalui kedatangan tim BPJS Kesehatan dapat meningkatkan komunikasi antara rumah sakit dan BPJS Kesehatan sebagai mitra. Dina menambahkan melalui supervisi yang dilakukan BPJS Kesehatan, rumah sakit dapat mengevaluasi apa saja kekurangan pelayanan dan sistem yang harus disinkronkan dengan BPJS Kesehatan.

“Saya sangat senang sekali mendapat kunjungan dari teman-teman BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, karena kita dapat meningkatkan komunikasi dengan BPJS Kesehatan. Melalui kegiatan ini juga kami dapat mengetahui dan memperbaiki apa saja kekurangan dari pelayanan dan sistem di rumah sakit yang harus kami sinkronkan dengan BPJS Kesehatan. Hal tersebut merupakan komitmen kami sebagai mitra BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang baik bagi peserta JKN-KIS,” ungkap Dina. (*)

 

SUMBER: BPJS KESEHATAN CIKARANG

Berita Lainnya

Capaian UHC Jadi Kado Manis Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72
POJOK BPJS KESEHATAN   Aug 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HUT ke-54, BPJS Kesehatan Gelar Senam dan Donor Darah Massal
POJOK BPJS KESEHATAN   Jul 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ayo Cek Skrining Riwayat Kesehatan bersama BPJS Kesehatan
POJOK BPJS KESEHATAN   Jul 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPJS Kesehatan Cikarang Launching Program Telekonsultasi Dokter
POJOK BPJS KESEHATAN   Jun 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPJS Kes Cikarang dan Bekasi Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha
POJOK BPJS KESEHATAN   Jun 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik