Selasa, 07 Desember 2021

Tim Softball Putri Kabupaten Bekasi Raih Tiket Porprov XIV/2022 Jabar

OLAH RAGA   Jun 8, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 769 Kali


30IMG_20210608_085005.jpg


BANDUNG - Setelah melalui serangkaian pertandingan sengit, tim Softball Putri Kabupaten Bekasi berhasil meraih tiket Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat. Pertandingan Babak Kualifikasi (BK) Porprov tersebut dihelat di Lapangan Lodaya, Kota Bandung pada Sabtu hingga Senin (5-7/6/2021).

Meski begitu, keunggulan materi dan persiapan matang memang menunjukan hasil maksimal. Dimana, Tim Softball Putri Kabupaten Bekasi berhasil menaklukan tim kuda hitam Porprov, yakni Kabupaten Cirebon dan Tasikmalaya. 

"Dari semua pertandingan, kita hanya ditahan imbang tim Softball Kota Bogor dan kalah satu kali oleh Kota Bandung," ujar Sekretaris Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kabupaten Bekasi Nanang Garniwa, Selasa (8/6/2021). 

Diketahui, Pengprov Perbasasi Jawa Barat mengumumkan empat nomor. Namun, untuk baseball puteri belum dapat dipertandingkan di Porprov 2022 karena belum dipertandingkan di PON.

"Kita sudah berhasil meraih tiket Porprov untuk nomor Softball. Kita sekarang, akan fokus ke BK Baseball, yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Desember 2021," imbuhnya. 

Nanang menyampaikan, bahwa untuk potensi mendali emas ada di tim Putri sehingga pihaknya tidak mengirimkan tim Putra. 

Maka, kata dia, dengan target yang ditetapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi. Softball putri menjadi andalan yang akan sulit dikalahkan lawan manapun. 

"Sekarang saja, kita sebenarnya sudah berada di peringkat pertama. Tapi, target BK hanya lolos, dan kita belum sepenuhnya mengeluarkan kemampuan," tukasnya. 

Sementara itu, pelatih Softball Putri Arif Wibowo menuturkan, kemampuan setiap wilayah memang tidak bisa dianggap remeh. 

"Untuk bisa meraih medali emas, jelas kita harus menambah pola latihan. Dalam waktu dekat, kita akan melakukan pemusatan latihan cabang dimana target kita yakni juara," kata dia.

Reporter : Dani Moses

Editor.     : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Persikasi vs Bareti Karawang United 1-1, Kedua Tim Kesulitan Bobol Pertahanan
OLAH RAGA   Dec 5, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Lolos BK Porprov Jabar
OLAH RAGA   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Jadi Juara, Persikasi Geber Persiapan Hadapi Putaran Nasional
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Bangga Persikasi Raih Juara Piala Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Menang Adu Penalti, Persikasi Juara Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 24, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik