Minggu, 02 Oktober 2022

Tim Sepatu Roda Kabupaten Bekasi Jalani Traning Camp

OLAH RAGA   May 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.404 Kali


id4746_WhatsApp Image 2022-05-15 at 11.40.19.jpeg
UJI KETAHANAN FISIK : Pesepatu Roda, Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Bekasi jalani uji fisik di lintasan Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, pada Minggu (15/05/2022). FOTO: DANI MOSES/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG TIMUR – Mematangkan persiapan atlet, menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2022. Tim Sepatu roda, Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perseori) Kabupaten Bekasi menjalani Traning Camp di Sirkuit Perserosi, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

Traning Camp akan gelar secara konsisten melibatkan 12 atlet terdiri dari enam putra dan enam putri potensial Porprov selama satu pekan, terhitung dari sejak tanggal 11 hingga 17 Mei 2022 nanti.

“Semoga semua atlet kita, yang kini sudah mulai menjalani program untuk menghadapi training centre KONI, bisa mencapai kondisi prima, hingga siap menjalani program pra kompetisi Porprov,” ujar  Ketua Umum Perserosi Kabupaten Bekasi, Hilaludin Yusri pada, Minggu (15/05/2022).

Menurutnya, setelah empat hari kesiapan tim sepatu roda Kabupaten Bekasi mengalami peningkatan. Dan saat ini tim sepatu roda terus intensif mengikuti tiap tahapan training camp.

Pada tahapan training camp, setiap momen dijadikan bahan evaluasi kesiapan atlet. Selebihnya, kata dia, yakni dengan menyertakan atlet andalan untuk dilibatkan pada kejuaraan dan selanjutnya dievaluasi.

“Try in, try out akan kita gulirkan dalam mematangkan persiapan atlet untuk menghadapi Porprov nanti. Kita berharap dari semua program yang akan kita gulirkan nanti bisa meraih hasil maksimal,” tegasnya.

Sekilas, Hilal memberikan gambaran mengenai atlet yang kini disiapkannya menuju Porprov. Secara umum, semua atlet yang dilibatkan khususunya atlet terbaik dari masing- masing klub sepatu roda yang ada di Kabupaten Bekasi.

Secara umum, pesepatu roda  Kabupaten Bekasi masih muda dengan skill sudah mencapai 80 Persen kesiapan.

“Dalam peningkatannya, dari hasil evaluasi pada atlet menjadi bahan utama dalam peningkatan kemampuan. Yang jelas, kembali pada atlet. Tergantung atlet saat menjalani tahapan program Pengcab. Kalau bisa mengikuti  keseluruhan dipastikan bisa mencapai hasil maksimal,” bebernya.

Sementara itu, saat ditanyakan berkaitan dengan target pada Porprov 2022 nanti. Pihaknya masih enggan menyampaikan. Meski begitu, Hilal memastikan bahwa pada olahraga multi event tahun ini, Perserosi Kabupaten Bekasi bisa mencapi hasil maksimal.  

“Insya Allah kita lebih baik dari sebelum- sebelumnya,” tukasnya. (*)

REPORTER : DANI MOSES

EDITO: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Peparda VI Jawa Barat 2022, Diramaikan Banyak Atlet Nasional
OLAH RAGA   Sep 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Porprov Jabar, Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Maksimalkan Try In dan Try Out
OLAH RAGA   Sep 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Tuan Rumah West Java Swimming Championship Series III Tahun 2022
OLAH RAGA   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Peparda, NPCI Kabupaten Bekasi fokus Tingkatkan Kekuatan Fisik Atlet
OLAH RAGA   Sep 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
90 Persen Venue Porprov Kabupaten Bekasi Sudah Siap
OLAH RAGA   Sep 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik