Jumat, 09 Desember 2022

Tim Penggerak PKK Cikbar – CCEP Indonesia Gelar Pelatihan Kewirausahaan

EKONOMI   Nov 7, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 344 Kali


id6093_TPKKK.jpeg
UMKM : Tim Penggerak PKK Kecamatan Cikarang Barat bersama Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar program pendampingan berupa pelatihan kewirausahaan bagi masyarakat sekitar Pabrik CCEP Indonesia Bekasi 1, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat pada Sabtu (05/11).

CIKARANG BARAT - Tim Penggerak PKK Kecamatan Cikarang Barat bersama Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar program pendampingan berupa pelatihan kewirausahaan bagi masyarakat sekitar Pabrik CCEP Indonesia Bekasi 1, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat pada Sabtu (05/11).

Pelatihan bertajuk “Meraih Mimpi Ibu Berdaya Dalam Berwirausaha” ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cikarang Barat, Betty Kusuma Wardhani. “Pelatihan kewirausahaan yang dilakukan CCEP Indonesia ini merupakan dukungan terhadap program di sektor ekonomi. Terlebih, pelatihan ini melibatkan para kaum perempuan, yang memiliki potensi kemampuan wirausaha yang cukup besar,” ujar Betty Kusuma Wardhani.

Melalui pelatihan ini, Betty berharap jumlah UMKM yang ada dapat meningkat dan dapat memberi efek positif ke pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bekasi. Tidak hanya itu, Betty menambahkan, dengan tumbuhnya sektor wirausaha di Kabupaten Bekasi diharapkan akan membantu menanggulangi persoalan pengangguran di Kabupaten Bekasi.

“Bertambahnya UMKM berpeluang membuka lapangan kerja baru,” tambah Betty, yang juga merupakan bagian dari Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Pengangguran Kabupaten Bekasi. Program pendampingan kewirausahaan ini sendiri merupakan bagian dari program Desa Bestari (Bersih, Sehat, Tangguh, Mandiri, dan Lestari) yang digagas CCEP Indonesia. Melalui empat pilar utamanya, yaitu sektor Lingkungan Hidup, Kewirausahaan, Kesehatan, dan Pendidikan, program ini sudah berlangsung sejak tahun 2021 lalu.

Program pendampingan ini diikuti sebanyak tiga puluh peserta, yang seluruhnya merupakan kaum ibu yang berasal dari tiga RT (Rukun Tetangga), yang ada di Dusun III, Desa Sukadanau, mengikuti pelatihan yang akan berlangsung selama lima pertemuan. Para peserta  mendapatkan materi tentang dasar-dasar menjadi “Ibupreneur”, laporan keuangan bisnis, pemasaran dan branding, digitalisasi bisnis serta optimalisasi bisnis melalui media sosial.

Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, Radita A. Wicaksana mengatakan,  program yang dilakukan CCEP Indonesia ini merupakan bagian dari dukungan perusahaan terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya menumbuhkan sector perekonomian daerah.

“Disamping, tentunya, merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat sekitar operasional perusahaan, terutama para kaum peremuan, yang memiliki peran penting dalam tatanan sosial masyarakat,” tandasnya.

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Gelar Seminar Nasional, Be-Prof Ajak Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bekasi Berwirausaha
EKONOMI   Dec 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta APJI Kembangkan Penganan Khas Kabupaten Bekasi
EKONOMI   Dec 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Akhir Tahun, Sejumlah Komoditas di Pasar Baru Cikarang Alami Kenaikan
EKONOMI   Nov 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Minta Dekranasda Dorong Tumbuhnya Ekonomi Kreatif
EKONOMI   Nov 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Bantu Budidaya Ikan Lele di Desa Satriajaya
EKONOMI   Nov 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik