Selasa, 27 September 2022

Terima Kunjungan Ketua TP PKK Pusat, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi : Ini Jadi Energi Positif bagi Kami

PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 753 Kali


id5398_Compress_20220810_235736_6098.jpg
Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian (Kiri) dan Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani (Kanan). WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIBARUSAH - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi mendapat kunjungan dari Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian dan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Ny. Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Dalam kunjungannya ke Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, Ketua TP PKK Pusat dan TP PKK Jawa Barat, mendistribusikan bantuan paket sembako kepada para penerima manfaat dalam rangka menekan angka stunting di Kabupaten Bekasi.

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan mengatakan, dengan atensi Ketua TP PKK Pusat dan Ketua TP PKK Provinsi melalui kegiatan ini, tentu menjadi kebanggaan sekaligus menjadi dorongan semangat dan motivasi yang sangat berarti bagi TP PKK Kabupaten Bekasi.

"Selama ini tim penggerak PKK Kabupaten Bekasi dan para kader PKK lainnya, terlibat aktif dalam program pencegahan dan penanggulangan stunting. Seperti pembinaan balita, ibu hamil, lansia, disabilitas dan pemberdayaan perempuan kepala keluarga. Kita bahu-membahu dengan pemerintah daerah, kecamatan, desa dan kelurahan serta bersama stakeholder lainnya," ucap Ria Sabaria Dani Ramdan, saat mendampingi penyerahan bantuan paket sembako di Desa Sindangmulya, pada Rabu (10/08/22).

Ria Sabaria juga menjelaskan, saat ini TP PKK Kabupaten Bekasi tengah mengoptimalkan 10 program PKK dalam rangka mewujudkan Pemerintah Kabupaten Bekasi Makin Berani 'Mantapkan Kinerja Dalam Bekerja dan Melayani'.

Bahkan, kata Ria, TP PKK Kabupaten Bekasi juga melakukan inovasi-inovasi untuk menurunkan dan menekan angka stunting. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP PKK Pusat atas kunjungan dan program bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di tiga kecamatan.

"Atas nama Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi tentunya sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan penyaluran sembako dari TP PKK Pusat yang diberikan langsung oleh Ibu Ketua Umum dan jajarannya," katanya.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani menambahkan, sebanyak 500 warga Desa Sindangmulya mendapatkan bantuan paket sembako dari jumlah total sebanyak 1.000 paket sembako yang didistribusikan oleh TP PKK Pusat yang juga dibagikan di dua kecamatan lainnya, yakni Setu dan Babelan.

Menurutnya, bantuan paket sembako tersebut akan sangat bermanfaat bagi para penerima manfaat yang terbagi dalam beberapa klasifikasi yang telah ditargetkan dalam rangka menekan angka stunting.

"Alhamdulillah 500 warga kita mendapatkan bantuan paket sembako dari pusat. Memang kita lakukan pendataan terlebih dahulu sasaran penerima yang menjadi target dalam rangka menekan angka stunting, diantaranya, ibu hamil, balita stunting, disabilitas, lansia, dan wanita yang menjadi tulang punggung," kata Selpia.

Atas nama warga Desa Sindangmulya, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Pusat dan Ketua TP PKK Provinsi beserta Pj Bupati Bekasi dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi. 

Selpia berharap agar kegiatan ini dapat membantu mengurangi angka stunting di Kabupaten Bekasi, khususnya di Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kepala BPS Kabupaten Bekasi : Data Regsosek Harus Berkualitas dan Valid
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ajak BPN Awasi PTSL di Tingkat Desa agar Berjalan Sesuai Aturan dan Ketentuan
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Pendataan Awal Regsosek untuk Tingkatkan Pelayanan Publik
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Hantaru ke-62, Pj Bupati Bekasi Ingatkan Pentingnya Percepatan Program PTSL
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik